Breaking News:

Roboh Akibat Diterjang Banjir, Gubernur Banten Instruksikan Dinas PUPR Bangun Jembatan Muhara

Pemerintah Provinsi Banten akan mempercepat pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong,

Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MARTEENRONALDOPAKPAHAN
Jembatan Muhara di Kabupaten Lebak 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten akan mempercepat pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Jembatan Ciberang itu putus karena tidak dapat menampung air luapan Sungai Ciberang saat hujan lebat mengguyur Kabupaten Lebak sejak Senin (9/8/2021) hingga Selasa dini hari.

Jembatan Ciberang merupakan salah satu dari 12 lokasi yang bakal dibangun pada Paket Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Ruas Jalan Cipanas – Warung Banten Tahun Anggaran 2021 Pemprov Banten.

“Pembangunan Jembatan Ciberang sudah dianggarkan dan direncanakan untuk dibangun,” ungkap Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam keterangannya, pada Selasa, (10/8/2021).

Baca juga: Pamit Pergi ke ATM, Karyawan Percetakan di Lebak Ditemukan Meninggal Tak Wajar di Kamar Kosong

Baca juga: Sebanyak 1.239 Rumah di Lebak Terendam Banjir Pasca-Hujan Lebat dan 23 Desa Kena Rob

Menurut dia, jembatan itu segera dibangun permanen yang kekar dan kuat, serta memiliki daya tahan.

Dikatakan, persoalan longsor dan banjir di wilayah tersebut tidak akan berhenti selama aktivitas penambangan emas ilegal yang berakibat rusaknya hutan masih berlangsung.

Hal itu menunjukkan parahnya hutan-hutan di Taman Nasional Gunung Halimun – Salak (TNGHS).

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengungkapkan, untuk Pembangunan Jembatan Permanen Sungai Ciberang, Dinas PUPR Provinsi Banten sudah melakukan kontrak dengan PT Jaya Konstruksi.

Pihak PT Jaya Konstruksi berkomitmen untuk secepatnya melakukan pembangunan Jembatan Ciberang.

Direncanakan, Jembatan Ciberang di Kampung Muhara memiliki panjang bentang jembatan 80 meter dan lebar 10 meter dengan tipe struktur Baja Lengkung A80.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved