Breaking News:

Pemprov Banten Buka Lowongan Kerja Untuk 320 Nakes, Dapat Honor Minimal Rp 4 Juta Selama 5 Bulan

rovinsi Banten membuka lowongan pekerjaan sebanyak 320 posisi sebagai tenaga kesehatan untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
ILUSTRASI - Sejumlah sopir truk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Banten, di Krakatau Sport Center, Jalan KH Yasin Beji, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG -  Provinsi Banten membuka lowongan pekerjaan sebanyak 320 posisi sebagai tenaga kesehatan untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi dengan status pegawai honorer.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan tenaga kesehatan tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melaksanakan program vaksinasi di wiayah Provinsi Banten.

"Tenaga kesehatan ini sekitar 320 orang dan itu hanya diperuntukkan untuk membantu Pemprov dalam melaksanakan percepatan vaksinasi," ujar Komarudin kepada TribunBanten.com saat dihubungi, Jumat (13/8/2021).

Di mana dari 320 posisi tersebut, yaitu untuk mengisi posisi sebagai tenaga vaksinator, tenaga pemeriksa (Screening) dan  tenaga operator komputer.

Sebagai tenaga vaksinator dipersiapkan kuota sebanyak 120 orang terdiri dari 12 orang dokter dan 108 perawat.

Baca juga: Melihat Pemberian Vaksin Bagi Turis Asing di Kawasan Wisata Gili Trawangan, Syarat Masuk Destinasi

Kemudian sebagai tenaga pemeriksa sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 3 orang dokter dan 27 orang perawat.

Serta untuk mengisi posisi sebagai tenaga operator komputer sebanyak 170 orang.

Adapun kontraknya sendiri, kata dia, yakni hanya sekitar 5 bulan saja sampai target vaksinasi di wilayah Provinsi Banten selesai.

Kemudian untuk besaran honornya sendiri, Komarudin menjelaskan bahwa besaran honor tersebut mulai dari Rp 4 juta - Rp 9 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved