Breaking News:

Berita Viral

Video Make Up Nia Ingrid Bertema Ragam Budaya Lewat Lagu Tanah Airku Menuai Pujian Warganet: Keren

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial instagram maupun TikTok karya dari seorang content creator atau beauty vlogger Nia Ingrid.

Penulis: Rizki Asdiarman | Editor: Yudhi Maulana A

TRIBUNBANTEN.COM - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia menjadi momen sebagian orang membuat berbagai karya dengan tema Kemerdekaan.

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial instagram maupun TikTok karya dari seorang content creator atau beauty vlogger Nia Ingrid.

Sebelumnya Nia Ingrid pernah mencuri perhatian publik di moment HUT Perayaan 17 Agustus 2020 lalu.

Nia pernah membuat video make up yang menggambarkan ragam kuliner khas Indonesia, mulai dari bakso, nasi padang, pempek, sate madura, hingga yang terbaru tumpeng.

Kali ini, vlogger kelahiran 1994 itu kembali mencuri perhatian warganet dengan sebuah karya terbarunya di moment ke HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Karyanya tersebut diunggahnya pada media sosial akun instagram terverifikasi milik dirinya @niaingrid.

Baca juga: Kegiatan Melukis SBY Viral, AHY Akui Terkejut Dapat Lukisan dari Sang Ayah : Ini Filosofinya Besar

Dalam unggahan tersebut, ia membuat sebuah karya makeup dengan menggunakan warna bendera Indonesia serta mengenakan beberapa baju adat di Indonesia.

Ia mengemas lagu nasional Tanah Airku dengan beragam budaya, mewakili beberapa pulau di Indonesia, seperti Sumatera, Papua, Sulawesi, dan Bali.

"Lagu Tanah Air karya Ibu Sud adalah salah satu lagu kecintaanku, yang selalu mengingatkanku akan Indonesia, bukan hanya sekedar tempat negara kelahiranku, tapi disanalah hatiku berada", tulisnya seperti yang dikutip dari postingan akun instagramnya pada Jumat (13/8/2021).

Beberapa potongan lirik lagu Tanah Airku ia tulis di wajahnya dengan alat makeup. Ia juga menggambar flora dan fauna di wajahnya sebagai tanda bahwa indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Baca juga: Viral Ulama di Lebak Meninggal Saat Menuntun Pernikahan, Tak Sadarkan Diri Setelah Ucapkan Syahadat

"Meski terlalu banyak keindahan dan kekayaan Indonesia yang tidak bisa aku lukiskan keseluruhannya, namun aku berharap bisa mengingatkan kita kembali akan lagu Tanah Air dan semakin memaknainya didalam hati kita masing-masing," jelasnya.

Pada postingan sebelumnya Nia Ingrid juga menyampaikan sebuah apresiasi terhadap keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lewat karya makeupnya.

Ia menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka karena telah mengharumkan nama Indonesia di Olympiade Tokyo 2020. Bahwa kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan kado ulang tahun bagi Indonesia.

Baca juga: Sederet Hadiah yang Diberikan untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ada Uang Rp 5 Miliar Hingga Rumah

"Masih ingat betul suasana haru dan bahagia yang kita saksikan walau hanya dari layar kaca, bendera Indonesia dikibarkan di Olimpiade TOKYO 2020 sambil menyanyikan Indonesia Raya,"

"Masih tak henti-hentinya perasaan bangga, haru dan bahagia meliputi kita setanah air. Mereka berjuang disana sendirian demi mengharumkan nama Indonesia. Masih ingat betul ucap Greysia Polii berteriak sambil menangis haru “Untuk kalian, untuk kalian, untuk kalian", Kemenangan ini untuk rakyat Indonesia," jelasnya nia.

Karya makeup yang ia buat pun menjadi viral mendapatkan apresiasi serta dukungan dari warganet.

"Merinding nonton nya yahampun niaaa keren bgt kamu tuh," tulis akun @nataliaaa.lieee.
"kerennnn bgtt ka..semangat ngonten," jelas akun @inierlyn_

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved