Breaking News:

BPJS Kesehatan KC Tangerang

Dinas Kesehatan Mendukung Penuh UHC di Kota Tangerang

UHC Kota Tangerang ini merupakan cerminan komitmen dan kepedulian pemerintah daerah terhadap kebutuhan pemenuhan kesehatan masyarakat.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi BPJS Kesehatan Cabang Tangerang
Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Memasuki tahun kelima implementasi Universal Health Coverage (UHC) di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk menjaga dan terus memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakatnya.

Melalui sinergi yang dibangun dengan BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, diharapkan penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan optimal dan berkesinambungan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi, mengatakan harus dipahami betul apa itu manfaat UHC.

Menurut dia, manfaat UHC benar-benar dirasakan masyarakat Kota Tangerang. 

Baca juga: ARSSI Tangerang Raya, Persi Banten, dan BPJS Kesehatan Bahu Membahu Sukseskan Program JKN-KIS

“Dengan implementasi UHC, maka masyarakat yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kota Tangerang dan kemudian dia memerlukan pelayanan kesehatan, bisa didaftarkan,” ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, belum lama ini.

Menurutnya, wali kota Tangerang sebagai pucuk pimpinan di Kota Tangerang merumuskan kebijakan agar kehadiran pemda di tengah masyarakat bisa dirasakan dengan nyata.

UHC Kota Tangerang ini merupakan cerminan komitmen dan kepedulian pemerintah daerah terhadap kebutuhan pemenuhan kesehatan masyarakat.

“Coba kita bertanya pada hati kecil masing-masing. Bayangkan bagaimana perasaan masyarakat kecil yang tidak memiliki kemampuan, mereka sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan," ucapnya.

Baca juga: Mengurus Administrasi BPJS Kesehatan Cukup via WhatsApp, Ini Nomor Khusus Tangsel dan Kota Tangerang

Banyak berita mengungkapkan orang miskin tidak boleh sakit.

"Sakit itu langsung jatuh miskin. Maka kita harus peduli akan hal ini. Peduli pada jaminan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved