Breaking News:

HUT Ke 76 RI

Kembali Rayakan HUT RI di Tengah Pandemi, Bupati Serang: Fasilitas Kesehatan Perlu Dilengkapi

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa banyak hal yang dapat diambil dari pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun ini.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Pemkot Serang beserta Forkopimda mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo pada rapat paripurna pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 RI, Senin (16/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa banyak hal yang dapat diambil dari pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 2 tahun ini.

Hal tersebut dituturkannya setelah selesai mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo pada rapat paripurna pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-76 RI pada, Senin (16/8/2021).

"Kita menyimak bersama-sama penyampaian dari pak presiden bahwa dalam hal ini pandemi covid-19 sudah hampir berjalan selama 2 tahun lamanya," katanya.

Di balik itu, kata dia, banyak hal positif yang dapat diambil dan tentunya banyak juga yang menjadi bahan evaluasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Beberapa di antaranya yang positif yakni kita menjadi sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan kebersamaan juga terbangun di antara kita semua," ucapnya.

Baca juga: Cerita Pengemudi Gojek yang Takut Jarum Suntik, Akhirnya Vaksin Covid-19 Biar Lebih Aman dan Nyaman

Sedangkan untuk hal-hal yang menjadi bahan evaluasi diantaranya saran prasarana kesehatan.

"Dengan adanya pandemi ini kita merasa bahwa fasilitas kesehatan kita masih jauh dan masih harus dilengkapi," katanya.

Menurutnya perlu adanya bantuan dari pemerintah atau bekerjasama dengan pihak swasta yang bergerakan dibidang pelayanan kesehatan.

Baca juga: PPKM Level 4 Jawa-Bali Berakhir Hari Ini, Diperpanjang Atau Tidak? Berikut Kasus Covid-19 Sepekan

"Kita perlu memperkuat kebersamaan, kita saling menguatkan antara yang sulit dan yang memiliki kewenangan antara pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, dengan doa dan upaya ini semoga segera dapat keluar dari persoalan pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved