Breaking News:

News

Lion Air Buka Suara Soal Karyawannya Dituding Palsukan Tes PCR di Bandara Ternate, Ini Penjelasannya

Karyawan Lion Air Group diduga telah terlibat dalam perkara pemalsuan surat hasil tes PCR Covid-19, di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara.

Istimewa via Kompas.com
Pintu masuk Bandara Sultan Baabullah, Kota Ternate. 

TRIBUNBANTEN.COM - Karyawan Lion Air Group diduga telah terlibat dalam perkara pemalsuan surat hasil tes PCR Covid-19, di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara.

Melansir Tribunnews, pihak Lion Air Group pun buka suara dan memberikan bantahan.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, karyawannya tidak terlibat kasus uji RT-PCR test.

"Kami memastikan karyawan Lion Air Group tidak terlibat kasus pemalsuan RT-PCR, hal ini berdasarkan hasil investigasi internal di Bandara Sultan Babullah," kata Danang, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Harga Tes Swab Diturunkan, IDI Minta Diberikan Subsidi Lebih Besar

Danang mengungkapkan, setelah dilakukan penyelidikan internal dan konfirmasi dari pihak terkait, dipastikan karyawan tidak terlibat kasus terkait.

Baca juga: Warga Diminta Waspada Tes Antigen & PCR yang Tawarkan Harga Murah, Ini Penjelasan Ahli Biologi

"Kami juga menegaskan bahwa Lion Air Group selama ini tidak pernah melakukan pengambilan dan pengujian sampel Covid-19 dari calon penumpang," ujar Danang.

Ia menyatakan, proses pengujian kesehatan dilakukan oleh fasilitas kesehatan dan laboratorium yang terdaftar di big data-new all record Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Kronologi 2 Penumpang Positif Covid-19 Terbang dari Surabaya-Pontianak Gunakan Surat Swab PCR Palsu

"Setiap orang yang masuk ke pesawat udara harus dinyatakan sehat dan layak mengikuti penerbangan. Selain itu, kami juga melakukan digitalisasi secara bertahap guna meminimalisir pemalsuan dokumen," kata Danang.

Baca juga: Wanita Asal Tangerang Kehilangan Sepeda Motor Usai Tes Swab PCR, Begini Kronologinya

Danang juga menegaskan, setiap calon penumpang juga harus memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Platform ini akan menyimpan dan menunjukkan data dari setiap calon penumpang berupa hasil tes pemeriksaan RDT-Antigen dan RT-PCR, serta kartu/sertifikat vaksinasi nasional.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Karyawan Lion Air Diduga Terlibat Pemalsuan Tes RT-PCR di Bandara Ternate, Begini Kata Jubir, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/08/16/karyawan-lion-air-diduga-terlibat-pemalsuan-tes-rt-pcr-di-bandara-ternate-begini-kata-jubir

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved