Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Konsumsi Ganja, Jeff Smith Dituntut 6 Bulan Penjara dan Jalani Rehabilitasi

Aktor Jeff Smith dituntut 6 bulan penjara dan rehabilitasi dalam lanjutan sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Editor: Yudhi Maulana A
Kolase Warta Kota/thinkstockphotos
Artis muda Jeff Smith terciduk menggunakan narkoba jenis ganja. Saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021), ia menyatakan kalau ganja tak layak disebut sebagai narkotika golongan 1 

TRIBUNBANTEN.COM - Aktor Jeff Smith dituntut 6 bulan penjara dan rehabilitasi dalam lanjutan sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (19/8/2021).

"Menuntut agar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat mengadili terdakwa, satu, menyatakan Jeff Smith secara sah bersalah melakukan tindak pidana menggunakan narkotika golongan 1 pada diri sendiri sebagai mana yang didakwakan," kata JPU membacakan tuntutannya, seperti dikutip Kompas.com.

"Dua, menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan dikurangi masa tahan terdakwa dan menetapkan agar terdakwa menjalani pengobatan dan perawatan rehabilitasi selama 6 bulan di BNN Lido," sambungnya.

Baca juga: Momen Jeff Smith Sebut Ganja Tak Layak Disebut Narkotika Jelang 420, Mic Tiba-Tiba Ditarik Polisi

Kedua tuntutan tersebut masih akan dipertimbangkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sebagai informasi, Jeff Smith sebelumnya didakwa Pasal 111 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika serta Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Berharap vonis rehab

Lintar Fauzi, kuasa hukum Jeff Smith, berharap kliennya mendapatkan hukuman rehabilitasi.

Sebab, menurut dia, Jeff hanyalah sebagai pengguna, bukan pengedar narkotika.

"Jeff ini cuma penyalahguna saja makanya layak untuk direhabilitasi," ungkap beberapa waktu silam seperti diberitakan Tribunnews.com.

Meski begitu, Lintar menyerahkan semuanya kepada Majelis Hakim yang berwenang menjatuhkan hukuman kepada Jeff Smith.

Baca juga: Jeff Smith Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini Percakapan Terakhir dengan Manager Sebelum Ditangkap

"Mohon doanya saja karena kami juga belum tahu hasilnya apa kita seperti apa. Kami doakan saja yang terbaik semoga cepat selesai," ujar Lintar Fauzi.

Diberitakan sebelumnya, Jeff Smith ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di basecamp manajemennya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021) pukil 03.00 WIB bersama rekannya berinisial D.

Dari penangkapan Jeff Smith, polisi mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja yang disimpannya didalam mobil dengan berat 0,52 gram dan satu plastik tembakau seberat 44 gram.

Dari pemeriksaan, polisi menyampaikan hasil tes urin Jeff Smith positif mengandung zat Tetrahydrocannabinol (THC), merupakan zat yang terkandung dalam tanaman ganja.
 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Narkoba, Jeff Smith Dituntut 6 Bulan Penjara dan Jalani Rehabilitasi

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved