Breaking News:

Sidang RPJMD Kabupaten Serang Terpaksa Diundur Karena Banyak Anggota Dewan yang Membolos

Sebelumnya Paripurna dijadwalkan pada Kamis (19/8/2021) dan dimulai pada pukul 14.00 WIB di Auditorium DPRD Kabupaten Serang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Serang mangkir saat rapat paripurna RPJMD Kabupaten Serang yang seharusnya digelar hari ini, Kamis (19/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG -  Banyaknya anggota DPRD yang mangkir membuat agenda rapat paripurna dalam rangka persetujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Raperda Kabupaten Serang tahun 2021-2026 diundur hingga hari kedepan.

Sebelumnya Paripurna dijadwalkan pada Kamis (19/8/2021) dan dimulai pada pukul 14.00 WIB di Auditorium DPRD Kabupaten Serang.

Hal tersebut lantaran jumlah anggota belum memenuhi kuorum dan berdasarkan absensi, anggota dewan yang hadir hanya 24 orang anggota dan 4 orang pimpinan.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan bahwa pihaknya menjalankan regulasi yang ada dan tertuang dalam tata tertib DPRD.

"Bahwa paripurna pengambilan keputusan itu harus dihadiri dua pertiga. Karena pada saat paripuran pertama sebelum kita buka dan tidak  memenuhi forum maka rapat paripurna ini belum bisa kita laksanakan," katanya saat dilokasi, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Lagi Rapat, Wali Kota Cilegon Kaget Kadishubnya jadi Tersangka Suap Rp 530 Juta Parkir Pasar

Maka dalam hal ini, pihaknya mengikuti sesuai dengan tata tertib yang ada bahwa diberikan diskor waktu sampai 2 kali.

"Kalau skorsing dua kali belum terpenuhi maka kita coba komunikasi dengan pimpinan fraksi dan anggota yang belum hadir ini akan tetapi tidak tersambung," ucapnya.

Lanjutnya, ketika itu hanya bertambah dua orang dari dua kali skorsing tersebut.

Sesuai dengan tata tertib maka rapat paripurna belum dapat dilaksankan dan harus ditunda paling lambat tiga hari terhitung dari hari ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved