Breaking News:

Kunjungi Dua Daerah di Banten, Menteri Sandiaga Uno Janji Buat Tanjung Lesung jadi Bali Baru

Sandiaga juga menerangkan, kunjungan yang kali ini ia awali dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan suatu rangkaian dalam mewujudkan wisata ungg

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi Kabupaten Pangeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (20/8/2021).  

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno untuk kali ketiga mengunjungi tanah Banten pada Jumat (20/8/2021). Kali ini, Sandiaga mengunjungi Kabupaten Pangeglang dan Kabupaten Lebak.

Kunjungan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dalam rangka kegiatan workshop dan pendampingan untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten.
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten. (KEK.GO.ID)

Sandiaga mengatakan ekonomi kreatif di Pandeglang dan Indonesia akan sangat berkembang pesat dalam beberapa waktu ke depan.

Oleh karena itu, Kemenparekraf akan berusaha menghadirkan destinasi unggulan internasional dengan mengedepankan budaya lokal dan teknologi.

"Ibu Bupati tenang saja, saya akan canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting pengembangan kepariwisataan, akan kita jadikan Bali baru" ujarnya di Pendopo Bupati Pandeglang.

Baca juga: Sandiaga Uno Kilas Balik Tragedi Tsunami 3 Tahun Silam di Tanjung Lesung, Pantau Jalur Evakuasi

Baca juga: Bupati Pandeglang Colek Sandiaga Uno Minta Tanjung Lesung Masuk 10 Destinasi Wisata Prioritas

Apalagi menurutnya tingkat kunjungan destinasi wisata di Banten, terutama di Pandeglang dan Lebak, adalah sangat tinggi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi Kabupaten Pangeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (20/8/2021). 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, mengunjungi Kabupaten Pangeglang dan Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (20/8/2021).  (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Hal itu menjadi potensi untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi dari pelaku usaha mikro maupun makro dan masyarakat sekitar.

Sandiaga juga menerangkan, kunjungan yang kali ini ia awali dari Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan suatu rangkaian dalam mewujudkan wisata unggulan di Indonesia.

Sementara, untuk Kabupaten Lebak sendiri, Kemenparekraf juga akan mencoba berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengeksekusi pelaksanaan pengelolaan destinasi wisata di Lebak.

Baca juga: Sosialisasi Sertifikasi CHSE, Dinas Pariwisata Berupaya Wujudkan Wisata Aman Covid-19 di Banten

Baca juga: Melihat Pemberian Vaksin Bagi Turis Asing di Kawasan Wisata Gili Trawangan, Syarat Masuk Destinasi

"Ya nanti kita akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah daerah, seperti tadi di Pandeglang Bupati sendiri yang mengusung konsep seperti itu (bali baru), nanti di Lebak kita akan memberikan dukungan konkret," ujarnya saat ditemui di Rahaya Resto dan Resort Lebak, Banten.

Nantinya workshop sendiri akan dilakukan di 25 kabupaten/kota di Indonesia.

"Diawali dari Pandeglang dan Lebak, kami terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved