Breaking News:

Tol Serang-Panimbang Segera Rampung, Kemenparekraf Fokus Bangun Penunjang di KEK Tanjung Lesung

Sandi menyatakan Kemenparekraf tinggal melengkapi kekurangan fasilitas penunjang wisata di KEK Tanjung Lesung seperti akses animitas dan akterasi.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
KEK.GO.ID
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno terobsesi mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tak tanggung-tanggung, Sandiaga sudah dua kali datang dan menginjakkan kaki di tanah santri tersebut.

Sandi pun menjelaskan alasan mengapa dirinya mulai terobsesi dengan peningkatan kualitas pembangunan wisata di Selatan Banten tersebut.

Menurutnya, KEK Tanjung Lesung dengan panorama laut dan keindahan alamnya mempunyai potensi wisata besar yang dapat dimaksimalkan untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Kunjungi Dua Daerah di Banten, Menteri Sandiaga Uno Janji Buat Tanjung Lesung jadi Bali Baru

Baca juga: Masuk Uji Laik Fungsi, Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Bisa Dioperasikan Bulan Agustus 2021

"Kunjungan kami dua kali ke Tanjung Lesung karena memang wisata di sana mempunyai potensi besar," ujarnya saat ditemui di Rahaya Restor dan Ressort, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (20/8/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat melakukan kunjungan kerja ke Rahaya Resto dan Ressort, Kabupaten Lebak, Jumat (20/8/2021).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan pakaian adat Suku Baduy saat melakukan kunjungan kerja ke Rahaya Resto dan Ressort, Kabupaten Lebak, Jumat (20/8/2021). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Sandi menerangkan, potensi tersebut akan semakin terlihat jika akses Tol Serang-Panimbaang rampung dibangun. 

"Selain itu juga karena adanya pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang yang sudah dibangun. Mudah-mudahan tahun depan sudah selesai di bangun," sambungnya.

Sandi menyatakan Kemenparekraf tinggal melengkapi kekurangan fasilitas penunjang wisata di KEK Tanjung Lesung seperti akses animitas dan akterasi.

Baca juga: Pemkab Lebak Bakal Jadikan Negeri di Atas Awan Jadi Icon Wisata Internasional

Baca juga: Jembatan Muhara Akses ke Negeri di Atas Awan Roboh, Jubir Gubernur: Akhir 2021 Selesai Dibangun

Pemenuhan animitas dan akterasi dengan di antaranya menyiapkan desa-desa wisata di sekitar area Tanjung Lesung dengan mengusung konsep nature dan culture.

"Tadi kami juga sempat diskusikan juga bahwa nantinya di Tanjung Lesung juga akan kita bangun satu event berkala internasilnol maupun nasional, sehingga dapat memberikan signal bahwa Tanjung lesung siap menerima wisatawan setelah Covid-19 ini," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved