Breaking News:

Virus Corona di Banten

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Covid-19 untuk Santri di Ponpes An-Nawawi Banten

Pemerintah pusat mendistribusikan vaksinasi untuk anak-anak berusia 12-17 tahun yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pada Kamis (19/8/2021) kemarin, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah pusat mendistribusikan vaksinasi untuk anak-anak berusia 12-17 tahun yang sedang menempuh pendidikan di pondok pesantren.

Pada Kamis (19/8/2021) kemarin, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinisasi di Ponpes An-Nawawi Tanara, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Sebanyak 3000 orang di antaranya, untuk santri sekitar 1.500, untuk masyarakat sekitar 1.500 menjadi sasaran penerima vaksinasi jenis vaksin Sinovac.

Upaya pemberian vaksinasi itu diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Wapres bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto, menuju tiga tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Baca juga: Kepala BIN Banten Ungkap Marak Hoaks Soal Vaksin di Pondok Pesantren dan Sekolah

Baca juga: Seniman Ditangkap Polisi Setelah Mencuri HP di Pondok Pesantren di Serang

Tiga lokasi itu yakni, GOR Tanara untuk vaksinasi santri putra, Aula Putri untuk vaksinasi santri putri, dan Aula Utama untuk vaksinasi masyarakat umum.

Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Nanang Supriatna mengatakan, manusia diwajibkan hukumnya untuk berikhtiar atau dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ikhtiar itu, kata dia, seperti, melaksanakan vaksinisasi, dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ini yang diamanatkan oleh Wapres, kita wajib hukumnya nyareat pada situasi Covid-19 ini, dengan cara vaksinisasi, Prokes, pakai masker, jaga jarak dan sebagainya,” katanya kepada kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

Jelasnya, seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Serang dapat melaksanakan vaksinasi.

Pasalnya, dia mengaku masih banyak masyarakat Kabupaten Serang yang belum divaksin, sehingga target capaian vaksinisasi di Kabupaten Serang masih belum tercapai atau masih rendah.

“Saya harap masyarakat jangan ragu-ragu, percayakan kepada pemerintah, seluruh masyarakat Kabupaten Serang harus bisa tervaksin semuanya, sehingga kita bisa menjalankan aktivitas normal lagi,” ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved