Breaking News:

Dukung UMKM Bertahan di Masa Pandemi, Ketum APPSI Sebut Produk Lokal Tak Kalah Saing dengan Asing

Sudaryono terpilih sebagai ketua umum di Musyawarah Nasional ke-IV Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI).

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Sudaryono 

TRIBUNBANTEN.COM - Sudaryono terpilih sebagai ketua umum di Musyawarah Nasional ke-IV Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI).

Musyawarah Nasional ke-IV APPSI 2021 digelar di Sibolangit, Sumatera Utara, pada Sabtu (21/8/2021).

Setelah terpilih sebagai ketua umum, Sudaryono, menerima bingkisan berupa Sepatu Bunut yang diberikan oleh APPSI Sumatera Utara.

Sepatu Bunut itu diberikan langsung oleh Ketua APPSI Sumut, M. Husni, sebagai ucapan selamat sekaligus promosi sepatu lokal Sumatera Utara yang dibuat para pengrajin sepatu di Bunut Kisaran.

"Ini produk sepatu lokal Sumut, mohon ikut diperkenalkan ke luar Sumatera Utara agar para pedagang dan pengrajin Sepatu Bunut lebih dikenal sehingga produk lokal Sumut eksis di pasar," kata M. Husni, dalam keterangannya, pada Minggu (22/8/2021).

Sementara itu, Sudaryono mengucapkan terima kasih atas hadiah Sepatu Bunut yang diberikan oleh APPSI Sumatera Utara.

Katanya, produk lokal seperti Sepatu Bunut harus lebih dikembangkan, baik dari sisi kualitas produk maupun kualitas pemasarannya.

"Produk lokal kita tidak kalah dari produk luar negeri. Kita optimis ke depan produk lokal kita bisa bersaing dengan produk luar dan dicintai masyarakat Indonesia," tutup Sudaryono.

Sepatu Bunut tersebut juga diberikan kepada salah satu kandidat Calon Ketua Umum APPSI, Yudianto Tri, seusai pengesahan hasil Munas APPSI ke IV di Sibolangit.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved