Breaking News:

Bantuan Keuangan Kota Serang Dipotong Rp 15 M, Ketua DPRD Pertanyakan Gubernur Banten

Menurutnya, pemotongan bankeu ini bukan hanya kegagalan gubernur dalam tata kelola keuangan daerah, tapi juga angggota DPRD Provinsi Banten asal dapil

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Mildaniati
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi saat ditemui TribunBanten.com di ruang kerja, Kantor DPRD Kota Serang, Senin (23/8/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBATEN, KOTA SERANG - Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mempertanyakan dan menyayangkan keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim memotong bantuan keuangan (bankeu) Pemprov Banten untuk Kota Serang sebesar Rp 15 miliar.

"Saya sangat menyayangkan bantuan keuangan provinsi dipotong," ujar Budi Rustandi saat ditemui TribunBanten.com di ruang kerjanya, DPRD Kota Serang, Senin (23/8/2021).

Atas hal tersebut, Budi mempertanyakan upaya Gubernur Banten dan anggota DPRD Provinsi Bamten dari daerah pemilihan (dapil) Kota Serang dalam membangun Kota Serang.

Menurut Budi, seharusnya Kota Serang sebagai salah satu kota di Provinsi Banten menjadi prioritas pendanaan untuk kebutuhan bantuan sosial, kesehatan dan lainnya.

"Seharusnya diprioritaskan, bukan malah di potong," keluhnya.

"Itu saja saya kecewa dan sangat menyayangkan terkait potongan tersebut," sambungnya.

Baca juga: Pendapatan Kota Serang Capai Rp 1,4 Triliun, Kepala Bapenda: Perlu Strategi dan Upaya

Menurut Budi, bankeu dari provinsi sangat dibutuhkan Pemkot Serang untuk kekurangan anggaran bantuan sosial, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.

Untuk kebutuhan itu semua, kata Budi, idealnya Pemkot Serang mendapatkan bankeu dari provinsi sebesar Rp 100 miliar.

"Pemkot Serang pernah mengusulkan kebutuhan keuangan daerah sekitar Rp120 miliar sampai Rp150 miliar, tepi tetap yang di-ACC kecil," ujarnya.

Baca juga: Soal Anggaran Aquarium Rp 206 Juta di Pemkot Serang, Ketua DPRD Kota Serang Tak Mau Kecolongan Lagi

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved