Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sempat Gratis, Berikut Daftar Harga Tes PCR Terbaru di Kabupaten Lebak

Pemerintah Kabupaten Lebak mengubah kebijakan soal penetapan harga tes polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Tes PCR 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak mengubah kebijakan soal penetapan harga tes polymerase chain reaction (PCR) Covid-19 di Kabupaten Lebak, Banten.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lebak menggratiskan tes polymerase chain reaction (PCR) dan juga Swab Antigen kepada warga Kabupaten Lebak.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah mengatakan harga PCR di Kabupaten Lebak berkisar di antara Rp 450-550 ribu.

"Ya harga untuk PCR mandiri sekarang menjadi Rp 450 ribu," kata Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah Labkesda Lebak, Agung Nugraha saat ditemui di Labkesda Kabupaten Lebak, Senin (23/8/2021).

Menurut dia, harga penetapan PCR tersebut tertuang dalam Intruksi Bupati Lebak terkait harga PCR dan Tes Antigen.

Untuk tes antigen yang dilakukan sendiri oleh masyarakat, kata dia, akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu.

Akan tetapi untuk masyarakat yang melakukan PCR ataupun Antigen untuk kepentingan tracing maka, pihaknya menggratiskan tes PCR tersebut.

"Jika untuk keperluan perjalanan atau keperluan pribadi maka harus bayar dan, sesuai dengan SE dari Kemenhub, maka hasil PCR dan antigen itu hanya akan berlaku selama 2 hari saja," ujarnya.

Untuk kepentingan tracking maka pihaknya akan menggratiskan kedua tes Covid-19 itu.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved