Breaking News:

Pimpinan DPRD Lebak Bungkam soal Pengadaan Pakaian Dinas Rp 275 Juta

Junaedi mengungkapkan, saat ini setiap anggota DPRD Lebak yang ingin berkomentar di media massa harus mendapatkan izin dari Ketua DPRD Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
ist via TribunJateng
Ilustrasi pakaian dinas anggota DPRD 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak bungkam saat hendak diminta penjelasan pengadaan pakaian dinas baru 50 anggota senilai Rp 275 juta.

Masing-masing mendapatkan jatah pakaian dinas seharga Rp 5,5 juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh  TribunBanten.com, pengadaan baju dinas tersebut sudah berjalan dan akan rampung dalam waktu dekat.

Ketua DPRD Lebak, Muhammad Agil Zulfikar tidak merespons saat dihubungi, Selasa (24/8/2021), dan hendak dikonfirmasi tentang pengadaan pakaian dinas lewat penunjukan langsung kepada CV Wasila tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta enggan memberikan penjelasan perihal ini.

"Oh kalau soal itu silakan kontak ketua DPRD Lebak saja, saya bukan Ketua soalnya jadi tidak ada urusan dengan saya," kata Junaedi saat dihubungi.

Baca juga: DPRD Kabupaten Lebak Anggarakan Pakaian Dinas Sekitar Rp 275 Juta, Satu Orang Dijatah Rp 5,5 Juta

Junaedi mengungkapkan, saat ini setiap anggota DPRD Lebak yang ingin berkomentar di media massa harus mendapatkan izin dari Ketua DPRD Lebak.

Diketahui, DPRD Kabupaten Lebak menganggarkan pakaian dinas baru untuk sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Lebak sebanyak hampir Rp 275 juta untuk tahun 2021.

Baca juga: DPRD Lebak Anggarkan Baju Dinas Rp 275 Juta, Legislator: Jauh Lebih Murah dari DPRD Kota Tangerang!

Baca juga: Di Tengah Pandemi, DPRD Kota Tangerang Anggarkan Baju Capai Rp 675 Juta, Pakai Bahan Louis Vuitton

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Lebak, Fin Rian saat dihubungi mengatakan pakaian dinas tersebut dianggarkan untuk 50 anggota DPRD Lebak tahun 2021 dari empat item didalamnya yaknu Pakaian Sipil Lengkap, Pakaian Sipil Resmi, Pakaian Sipil Harian masing-masing satu setel dan Pakaian Dinas Harian.

"Iya itu benar pengadaannya sudah berjalan. Dan itu kan sebenarnya sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2020 dan disahkan pada APBD Tahun 2021/2022," katanya saat dihubungi, Senin (23/8/2021).

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved