Breaking News:

Setelah Pakaian Dinas DPRD Lebak, Ada Lagi Anggaran Rumdin Kajari Senilai Rp 1,4 Miliar

Menurutnya, anggaran tersebut tidak terlalu besar dan sebagian anggaran juga dialokasikan untuk penataan kantor Kejari Lebak.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Kantor Kejaksaan Negeri Lebak di Jalan MH Iko Djatmiko No 3, Rangkasbitung, Muara Ciujung Barat, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (25/8/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak menggelontorkan anggaran sekitar Rp 1,4 miliyar untuk melakukan perbaikan dan pembangunan rumah dinas Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Banten.

Sebelumnya, Pemkab Lebak juga menggarkan pakaian dinas DPRD Kabupaten Lebak untuk 50 anggota sebesar Rp 275 juta yang sudah berjalan pelaksanaannya.

Dilansir https://lpse.lebakkab.go.id, tercatat anggaran pembangunan rumah dinas baru Kajari Lebak senilai Rp1,4 miliar. Proyek rumah baru Kajari Lebak itu direncanakan rampung akhir tahun 2021.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Hendro membenarkan terkait pengadaan pembangunan dan perbaikan rumah dinas Kajari Lebak ini.

"Iya benar anggarannya segitu untuk perbaikan rumah dan perbaikan kantor juga. Nantinya rumah akan dibangun dekat SMAN 3 Rangkasbitung," katanya saat dihubungi, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: DPRD Kabupaten Lebak Anggarakan Pakaian Dinas Sekitar Rp 275 Juta, Satu Orang Dijatah Rp 5,5 Juta

Menurutnya, anggaran tersebut tidak terlalu besar dan sebagian anggaran juga dialokasikan untuk penataan kantor Kejari Lebak.

Ia juga menerangkan, pembangunan rumah dinas tersebut lantaran rumah dinas Kajari Lebak yang lama sudah tidak dapat digunakan.

"Iya kecil itu anggarannya. Karena juga satu sisi kan lebih banyak untuk pembangunan rumah yang memang sudah dalam kondisi rusak," terangnya.

Baca juga: Pakaian Dinas DPRD Lebak Rp 275 Juta, Pengamat: Memang Baju Lama Robek untuk Urus Rakyat?

Baca juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kembali Blokade Jalan Akses Terminal Pakupatan Serang

Ia menjelaskan, penetapan anggaran alokasi rumah dinas ini telah dianggarkan setelah sebelumnya dalam penetapannya, pihak kejari memasukkan perbaikan rumah dinas dalam pengadaan yang dilaporkan ke pusat.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved