Breaking News:

Ulang Tahun ke-83 RSDP, Pemenuhan Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan untuk Pelayanan Pasien

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) siap memberikan pelayanan prima bagi pasien dan pengguna fasilitas kesehatan (faskes)

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Perayaan HUT ke-83 Rumah Sakit Derajat Prawiranegara (RSDP) di Pendopo Bupati Serang, Selasa (24/8/2021).  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) siap memberikan pelayanan prima bagi pasien dan pengguna fasilitas kesehatan (faskes)

Untuk memberikan pelayanan prima, maka sarana dan prasarana di RSDP perlu ditingkatkan agar lebih lengkap dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pasien.

Pernyataan itu disampaikan Direktur Utama RSDP Rahmat Setiadi pada momen HUT ke 83 RSDP di Pendopo Bupati Serang pada Selasa (24/8/2021).

"Agar meningkatkan kembali sarana dan prasarana. Kalau untuk dokter kita sudah lengkap mulai dari spesialis hingga umum, perawat dan bidan. Secara statistik sudah mumpuni," kata dia, saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Sarankan Nama Mall of Serang Diubah, Wali Kota Serang: Jangan Pakai Bahasa Asing!

Baca juga: Pilkades Serentak Ditunda, Pemkab Serang Jamin Insentif Panitia Dibayarkan

Menurut dia, peningkatan sarana dan prasarana itu dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan-kebutuhan permintaan masyarakat terutama di wilayah Banten ini.

Dia menjelaskan, sarana prasarana yang perlu ditingkatkan, yaitu di antaranya alat-alat seperti USG empat dimensi. Saat ini, kata dia, RSDP baru mempunyai satu alat.

"Dan ruang operasi yang memang saat ini sudah ada bangunannya hanya saja alat yang belum ada, kepenuhan-kepenuhan kebutuhan dan meningkatkan teknik-teknik tindakan yang lebih canggih," ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk lahan parkir sudah ia upayakan untuk dibangun dan diperluas pada area parkiran

"Hanya kita di RSDP itukan sifatnya bisa masuk karena memang karen bentuknya yang cekung jadi agak sempit, hal ini sudah kami minta kepada pihak ke 3 untuk memfasilitasi lahan parkir yang kita harapkan," katanya.

Ia pun menuturkan untuk akreditasi RSDP saat ini masih dalam paripurna.

"Untuk saat ini akan kita turunkan sesuai dengan kebutuhan bagi pasien umum. Kami akan kembalikan lagi ke angka tempat tidur 468 (pasien umum,-red)" katanya.

Baca juga: Bangun Jam 2 Pagi Hingga Menahan Tangis, Cerita Siswi Asal Serang Kibarkan Bendera di Istana Negara

Baca juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kembali Blokade Jalan Akses Terminal Pakupatan Serang

Di kesempatan itu, dia berterimakasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang sudah memberikan berbagai dukungan baik sarana dan prasaran juga SDM.

"Bupati serang begitu mendukung sekali dalam mengawasi RSDP mudah-mudah ke depan bisa meningkatkan sarana dan prasarana bagi masyarakat khususnya Banten," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved