Breaking News:

Anak Buah Ditunjuk jadi Plt Kadis PUPR Banten, Ini Pesan M Tranggono untuk Penerusnya

Jujur, kata dia, selama ini apa yang dilakukan di PUPR mungkin belum sepenuhnya berhasil, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Qodir

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Gubernur Banten Wahilin Halim menunjuk Arlan Marzan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Provinsi Banten, menggantikan M Tranggono yang dimutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Banten.

Arlan sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Banten yang juga mantan anak buah M Tranggono.

"Tadi sore, Pak Gubenur sudah menunjuk Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten, itu yang ditunjuk Sekdis saya sebagai Plt. nya," ujar M. Tranggono kepada TribunBanten.com saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

Ada beberapa pesan sekaligus harapan M Tranggono kepada Alan Marzan.

Baca juga: Dicopot dari Jabatan Kadis PUPR Banten, M Tranggono Digeser jadi Staf Ahli Gubernur

Ia berharap Arlan Marzan tetap dapat membawa Dinas PUPR Provinsi berpartisipasi dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi Provinsi Banten meski di tengah masa pandemi Covid-19.

"Tetapi bagaimana kita bisa mempersiapkan bahwa konstruksi itu adalah sumbangan terbesar dalam percepatan ekonomi," terangnya.

Tranggono mengakui dirinya dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, akan mengawal kegiatan-kegiatan pembangunan.

"Bukan hanya di PUPR saja, tetapi juga dibeberapa OPD terkait yang masih kaitannya dengan Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan," ujarnya.

Baca juga: Sekda Banten Mengundurkan Diri, Saat Menjabat Gaji dari Kemendagri, Tunjangan dari Pemprov

Baca juga: Sudah Tidak Layak Pakai, Meja dan Kursi DPRD Cilegon Dibakar

Jujur, kata dia, selama ini apa yang dilakukan di PUPR mungkin belum sepenuhnya berhasil, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

"Paling tidak saya bersyukur karena sudah meletakan dasar-dasarnya," ucapnya.

Sehingga ia berharap kepada Arlan Marzan agar bisa meneruskan program-programnya, saat masih menjabat sebagai Kadis PUPR Provinsi Banten.

"Jadi, dasar-dasar yang sudah saya terapkan, bisa diteruskan dan dilaksanakan oleh Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved