Breaking News:

Masih Andalkan dari ASN, Bupati Serang Berharap Pengumpulan ZIS Bisa Capai Target Tahun Ini

Ia pun menuturkan bahwa tager Baznas saat ini yakni Rp 14 miliar, namun sampai  Agustus ini jumlah yang terkumpul baru Rp 9 miliar.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Acara berbagi ceria 1.000 anak yatim di lapangan tenis indoor Kabupaten Serang, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa saat ini dirinya masih mengandal penerimaan zakat infak dan sedekah (ZIS) dari lingkungan aparatur sipil negara (ASN).

Hal tersebut lantaran dari Industri atau pihak perusahaan belum dapat optimal dalam memberikan ZIS.

"Maka dalam hal ini saya menugaskan kepada Asda I dan jajaran Baznas untuk dapat mengakes ke pihak Industri agar dapat mengoptimalkan kembali dalam pemberian zakatnya," saat ditemui usai acara berbagi ceria 1.000 anak yatim di lapangan tenis indoor Kabupaten Serang, Kamis (26/8/2021).

Ia pun menuturkan bahwa tager Baznas saat ini yakni Rp 14 miliar, namun sampai  Agustus ini jumlah yang terkumpul baru Rp 9 miliar.

"Hanya sisa 4 bulan lagi untuk dapat mencapai arget memang agak pesimis, maka dalam hal ini memang perlu adanya dorongan agar dapat mencapai target," katanya.

Baca juga: Dinsos Kabupaten Serang Mulai Data Jumlah Anak Yatim-Piatu Calon Penerima Bantuan Pandemi Corona

Perlu diketahui bahawa, lebaran anak yatim yang biasa dilaksanakan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang dalam rangka menyambut 10 muharam kali ini dilaksanakan secara sederhana mengingat saat ini masih pandemi covid-19.

Kegiatan yang biasanya diikuti oleh 1.000 anak yatim kali ini hanya diikuti oleh 29 orang anak yatim sebagai perwakilan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Serang.

Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan tenis indoor Pemerintahan Kabupaten Serang dan mengahdirkan berbagai pedangang dan mainan anak yang dapat langsung dinikamati oleh para anak yatim yang datang.

Baca juga: Kisah Bocah di Pamulang jadi Yatim Piatu usai Orang Tua Meninggal karena Covid-19

Ketua Baznas Kabupaten Serang Badrudin mengatkan bahwa bantauan tersebut berupa uang sebesar Rp 100 ribu perorang.

"Semula itu diangedakan Rp 200 ribu, namun anggaran tidak mencukup dan diberikan secara simbolis kepada 29 anak yang mewakili dari tiap Kecamatan dan sisanya nanti akan diberikan secara langsung oleh pihak Kecamatan," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved