Breaking News:

Sosok Tanto Gunawan, Ayah yang Rela Ketuk Pintu Rumah Warga untuk Biaya Anak Sekolah di Lebak

Tanto Gunawan (47), seorang pria asal Kabupaten Lebak, Banten menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Editor: Glery Lazuardi
Rumah peduli lebak
Tanto (47) bersama anak-anaknya di depan sebuah rumah yang baru ia huni di Kampung Jogjogan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Tanto Gunawan (47), seorang pria asal Kabupaten Lebak, Banten menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Hal ini setelah pria itu rela mengorbankan diri keliling kampung mencari baju seragam sekolah bekas dari warga untuk dipakai anaknya.

Upaya itu dilakukan karena Tanto Gunawan tidak mempunyai uang. Sedangkan, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Lebak sudah dimulai.

Baca juga: Kisah Sopir Ambulans Salip Rombongan Presiden Jokowi di Samarinda, Sempat Kaget hingga Bilang Izin

Baca juga: Kisah Seorang Ayah di Lebak Minta Seragam Bekas ke Tetangga Untuk Anak Sekolah, Karena Tak Ada Uang

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekolah di Kabupaten Lebak menerapkan pembelajaran tatap muka mulai 23 Agustus 2021.

Upaya menggelar metode pembelajaran tatap muka itu dilakukan setelah Kabupaten Lebak berada di level 2 penyebaran Covid-19 di Banten.

Tanto Gunawan bertempat tinggal di Desa Bayah Barat, Kabupaten Lebak. Dia mempunyai enam anak, empat di antaranya masih sekolah.

Bagas Panca Wijaya, salah satu anak Tanto bersekolah di SMKN 1 Bayah.

Namun, hingga H-1 masuk sekolah, Bagas belum mempunyai seragam.

Hal serupa juga terjadi terhadap anak nomor tiga Tanto, Putri Nurhayati (7), yang baru masuk SD. Putri juga tak memiliki seragam.

Hingga akhirnya dia memiliki ide untuk bergantian menggunakan seragam sekolah dengan kakaknya Teti Nurhayati (9) yang kini duduk di kelas 3 SD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved