Breaking News:

Virus Corona di Banten

Warga Kota Tangerang Bisa Dapat Vaksin Covid-19 Pfizer, Khusus Untuk yang Belum Terima Vaksin

Vaksin Covid-19 merek Pfizer kini sudah bisa diberikan untuk warga Kota tangerang mulai Selasa (24/8/2021).

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A

TRIBUNBANTEN.COM - Vaksin Covid-19 merek Pfizer kini sudah bisa diberikan untuk warga Kota tangerang mulai Selasa (24/8/2021).

Pemerintah Kota Tangerang menggelar vaksinasi Covid-19 menggunakan Pfizer yang dilakukan di dua lokasi, yakni di Puskesmas Pangunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dan RSUD Kota Tangerang

Diketahui, Pemkot Tangerang mendapat jatah 163.800 dosis vaksin Covid-19 Pfizer dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, vaksin Covid-19 Pfizer ini diberikan untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas.

"Setelah penyuntikan, kami akan evaluasi pada malam harinya. Seperti efek samping yang dirasakan oleh penerima vaksin, pelaksanaan vaksinasi," ucapnya.

Baca juga: Takut Suntik Vaksin Covid-19, Napi Lapas Cilegon Lari Terbirit-birit hingga Dikejar Petugas

Pihaknya menggelar penyuntikan dengan vaksin asal Amerika Serikat itu di dua lokasi karena hanya dua fasilitas kesehatan itu yang memiliki peralatan yang memadai untuk menyimpan Pfizer.

"Karena butuh tempat penyimpanan yang khusus dan yang punya tempatnya itu di RSUD Kota Tangerang dan Puskesmas Panunggangan Barat," jelas dia.

Sementara, penerima vaksin Covid-19 Pfizer ini hanya dikhususkan bagi warga yang belum menerima vaksin dosis pertama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama tidak boleh mendapatkan vaksin jenis Pfizer ini divaksinasi keduanya.

Baca juga: Cara Daftar Vaksin Covid-19 Online, Akses vaksin.loket.com atau Pedulilindungi.id

"Misal dosis pertamanya Sinovac, dosis keduanya pakai vaksin Pfizer itu enggak bisa. Jadi sejauh ini baru 50 persen lagi atau 700.000 lagi warga Kota Tangerang yang belum di vaksin. Dan prioritasnya memang dipakai yang belum menerima vaksin dosis pertama dan kedua," tandasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved