Breaking News:

Distan Sebut Harga Beras di Serang Naik dan Permintaan Bahan Pokok Menurun

Dinas Pertanian Kabupaten Serang menyebut bahwa saat ini harga beras mulai mengalami kenaikan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang, Zaldi Dhuhana, saat sedang meninjau kegitan pasar tani di Pendopo Bupati Serang, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dinas Pertanian Kabupaten Serang menyebut bahwa saat ini harga beras mulai mengalami kenaikan.

Pada tiga minggu sebelumnya, harga beras masih normal yakni Rp 9 ribu di tingkat pasar, namun untuk saat ini dari petani harga beras sudah mengalami kenaikan Rp 10 ribu untuk jenis beras premium.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Serang, Zaldi Dhuhana mengatakan bahwa untuk saat ini di petani padi di Kabupaten Serang belum mulai panen.

"Untuk panen di Kabupaten Serang sekitar sebulan dua bulan lagi Kabupaten Serang, yang akan mulai panen dalam waktu dekat ini yakni Ciruas dan keramatwatu," katanya saat ditemui Pendopo Bupati Serang, Kamis (26/8/2021).

Ia pun menuturkan bahwa untuk saat ini permintaan bahan pokok pun mulai menurun hal tersebut lantaran kegiatan atau acara dilakukan secara online.

Baca juga: Cek Daftar Penerima Bansos PPKM Uang Tunai dan Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan KTP

"Produksi untuk pangan pokok seperti sayuran, cabe, daging ayam dan telur yang sering dipakai untuk kegiatan-kegiatan resepsi atau rapat saat ini permintaannya menurun," katanya.

Ia pun menuturkan bahwa untuk kegiatan seperti resepsi masih banyak yang diundur kalaupun memang ada saat ini masih dengan jumlah terbatas tidak seperti kondisi biasa.

Baca juga: Tanggapi Soal Temuan Beras Bansos yang Busuk di Pandeglang, Muhadjir Effendy Sebut Sudah Ditarik

Namun dalam hal ini menurutnya, tidak mempengaruhi makanan pokok seperti beras ini relatif tidak terpengaruh bahkan dengan banyaknya program dari pemerintah pusat justru saat ini harga beras terdapat naik.

"Ini juga justru harga beras jadi naik walaupun harga gabah tidak naik karena sekarang belum musim panen juga ya," tungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved