Breaking News:

Animo Masyarakat Tinggi Ikuti Vaksinasi dari Gerindra Banten di Baros

Vaksinasi ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Suasana vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi di Klinik Otika Banten, Jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamtan Baros, Kabupaten Serang pada Sabtu (28/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBante.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - DPD Partai Gerinda Provinsi Banten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di 22 titik di wilayah Banten mulai 14 Agustus 2021. 

Vaksinasi ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan tercapainya herd immunity

Vaksinasi ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Gerindra Banten di antaranya digelar di Klinik Otika Banten, Jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Sabtu (28/8/2021).

"Ini dilakukan serentak di kabupaten/kota dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten melalui anggota DPRD Provinsi Banten di masing-masing dapil," ujar Koordinator Dapil 3 Fraksi Gerindra Kabupaten Serang Muhamad Novi F kepada TribunBanten.com di lokasi.

Baca juga: Pendidikan Tatap Muka Segera Dimulai, Gubernur Banten Instruksikan Tiap Sekolah Laksanakan Vaksinasi

Novi mengatakan, pihaknya menargetkan 130 orang dari vaksinasi di Klinik Otika Banten.

Namun, justru animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini terbilang tinggi.

"Justru masyarakat menyambut baik dan malah tadi hampir ada 200 warga yang ingin vaksin, namun memang ketersediaannya yang terbatas," katanya.

Suasana vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi di Klinik Otika Banten, Jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamtan Baros, Kabupaten Serang pada Sabtu (28/8/2021).
Suasana vaksinasi Covid-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi di Klinik Otika Banten, Jalan Raya Serang Pandeglang, Kecamtan Baros, Kabupaten Serang pada Sabtu (28/8/2021). (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Ia pun menuturkan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19.

"Khususnya di Kabupaten Serang sudah turun dari Level 3 ke Level 2. Tentu, itu salah satu indikatornya adalah target vaksinasi itu sendiri yang ada di wilayah tersebut," tuturnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kembali Tegaskan Kalau Kombinasi Jenis Vaksin Covid-19 Hanya untuk Booster Nakes

Baca juga: Menteri Nadiem Minta Kampus di Wilayah PPKM Level 1-3 Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka Terbatas

Novi mengatakan pihaknya akan terus menggelar vaksinasi, seperti di Kecamatan Jawilan dan Kecamatan Ciruas pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Selain menggelar vaksinasi, kata dia, Gerindra Banten juga membagikan paket sembako kepada warga terdampak PPKM di Kabupaten Serang.

"Dan pada Mjnggu kemarin, kami juga memberikan bantuan kantong jenazah kepada RSUD Dr Drajat Prawiranegara sekitar 100 kantong jenazah," tukasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved