Breaking News:

Lahan Kosong di Serang Terbakar, Diduga dari Warga yang Bakar Sampah

lantaran cuaca pada siang itu panas serta hembusan angin kencang, akhirnya percikan api menjalar ke sekitar lahan kosong tersebut

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Mildaniati
lokasi kebakaran lahan kosong milik PT AGD di jalan raya Serang-Jakarta km 6 Kalodran. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Kebakaran lahan kosong dipenuhi rerumputan dan tanaman liar kering seluas dua hektar di Kota Serang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (30/8/2021).

Kebakaran tersebut berada di tanah milik PT AGD, di jalan raya Serang-Jakarta km 6 Kalodran.

Humas Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Serang, Uba Agus Mauludin mengungkapkan pihaknya mengerahkan 22 orang anggota dari Damkar Kota Serang.

Pihaknya juga dibantu oleh Damkar Kabupaten dan Provinsi, total keseluruhan tim yang memadamkan kebakaran tersebut sebanyak 38 orang.

"Anggotanya 22 orang dari Kota Serang, 8 orang dari Kabupaten Serang, Provinsi ada 6 orang, semuanya ada 38 orang," ujarnya pada TribunBanten.com saat ditemui di lokasi.

Kebakaran diduga dipicu akibat pembakaran sampah di titik barat yang dilakukan oleh warga setempat.

Baca juga: Korban Kebakaran Kampung Pemulung di Bintaro Jual Rongsokan yang Tersisa Demi Bertahan Hidup

"Akibat pembakaran sampah yang tidak terkendali oleh masyarakat biasa, titik api dari arah barat kena panas dan ada angin kencang akhirnya merambat," katanya.

Kemudian lantaran cuaca pada siang itu panas serta hembusan angin kencang, akhirnya percikan api menjalar ke sekitar lahan kosong tersebut.

"Kejar-kejaran dengan angin, ini kalau engga dibantu pihak damkar Kabupaten Serang dan Provinsi tidak akan selesai," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved