Breaking News:

PLN UID Banten Energize PT Gunung Mula Steel, Mendukung Pemulihan Sektor Industri

Pemberlakuan cuti daya untuk pelanggan daya 200 kVA merupakan kebijakan yang mendorong sektor industri tetap bertahan

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN
PLN UID Banten melakukan energize pemulihan daya konsumen tegangan tinggi PT Gunung Mulia Steel dengan daya 35.000 kilo Volt Ampere (kVA) pada 30 Agustus 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN UID Banten menjalankan program pemerintah dengan menyalurkan subsidi listrik bagi pelanggan di sektor bisnis dan industri dengan pemberlakuan tarif minimum.

Hal itu sebagai komitmen PLN UID Banten untuk mendukung tumbuh dan pulihnya sektor industri, khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Pemberlakuan cuti daya untuk pelanggan daya 200 kVA merupakan kebijakan yang mendorong sektor industri tetap bertahan di masa pandemi.

PLN UID Banten melakukan energize pemulihan daya konsumen tegangan tinggi PT Gunung Mulia Steel dengan daya 35.000 kilo Volt Ampere (kVA) pada 30 Agustus 2021.

Baca juga: Kunjungan ke Cirebon, Menteri BUMN Apresiasi PLN Mendukung 8.000 UMKM Hadapi Pandemi Covid-19

Sebelumnya, pada awal pandemi, PT Gunung Mulia Steel memanfaatkan kebijakan cuti daya tersebut dan saat ini telah kembali bangkit untuk beroperasi.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, mengatakan energize pemulihan daya PT Gunung Mulia Steel sinergi antar-unit PLN di Banten.

Sinergi itu untuk terus mendorong pelanggan pulih dan produktif meski di masa pandemi.

“Ini menjadi bukti komitmen PLN selalu siap untuk melayani pelanggan kapan saja," katanya.

Baca juga: PLN Tambah Pasokan Listrik ke PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia, Dukung Industri Smelter di Sulawesi

Menurut dia, pada April 2020, ketika awal pandemi sangat berdampak pada sektor industri, beberapa pelanggan mengajukan cuti daya.

"PT Gunung Mulia Steel saat ini telah siap untuk berproduksinya kembali dan PLN tentunya siap untuk mendukung hal ini,” ucap Sandika.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved