Breaking News:

Hasil Investigasi Sementara Kecelakaan Kerja di Pelabuhan Merak, Ada Kelebihan Muatan

Kepala UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Kota Serang dan Cilegon, Dadan Rukandar mengatakan pada pemeriksaan awal ini ada temuan kelebihan beban

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Lokasi kecelakaan kerja di dermaga empat Pelabuhan Merak yang terjadi pada Selasa (31/9/2021). Satu orang tewas akibat kecelakaan kerja itu 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Tim pengawas dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten meninjau langsung lokasi terjadinya kecelakaan kerja di dermaga empat Pelabuhan Merak pada Selasa (31/8/2021).

Peninjauan ini dilakukan untuk memeriksa penyebab dari terjadinya kecelakaan kerja yang menewaskan satu orang dan dua orang lainnya luka ringan dan berat.

Diketahui ada peristiwa kecelakaan kerja di dermaga empat Pelabuhan Merak saat bucket yang membawa bahan coran jatuh dari crane yang mengangkut korban pada Senin (30/8/2021).

Kepala UPTD Pengawas Ketenagakerjaan Kota Serang dan Cilegon, Dadan Rukandar mengatakan pada pemeriksaan awal ini ada temuan kelebihan beban dari isi bucket yang ada.

"Jadi ada sling yang terputus yang mengakibatkan beban yang diangkat crane ini terjatuh dan orang yang ada di atasnya juga demikian," katanya kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Video Detik-Detik Kecelakaan Kerja di Dermaga IV Merak, Tali Crane Terputus dari Ketinggian 10 Meter

Dadan bersama timnya belum dapat menyimpulkan kecelakaan kerja ini disebabkan karena kelalaian atau murni kecelakaan kerja.

"Untuk itu masih didalami nanti akan ada pemeriksaan lanjutan dan ada data-data yang belum dikumpulkan, jadi setelah itu baru kita bisa menyimpulkan sebabnya karena apa," tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, anggota pengawas, Rachmatullah membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan kerja.

Dirinya sudah menjadwalkan untuk memanggil tiga PT terkait atas kecelakaan ini ke kantor Disnakertrans Banten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved