Breaking News:

Virus Corona di Banten

Sasar 70% Warga Kabupaten Serang Divaksin, Bupati Ratu Tatu Targetkan 31 Desember Selesai

Menurut dia, gebyar vaksinasi digelar di tiga lokasi, yaitu di Universitas Faletehean, Kecamatan Petir, dan Kecamatan Anyar.

Penulis: Agung Yulianto Wibowo | Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meninjau vaksinasi massal Covid-19 di aula Universitas Faletehan, Kramatwatu, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang mempercepat proses vaksinasi untuk menciptakan herd immunity Covid-19.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memastikan stok dosis vaksin masih tersedia dan terus disalurkan.

Menurut dia, gebyar vaksinasi digelar di tiga lokasi, yaitu di Universitas Faletehean, Kecamatan Petir, dan Kecamatan Anyar.

"Gebyar vaksinasi sebelumnya digelar di Kawasan Industri Modern Cikande dan sejumlah puskesmas," katanya di sela meninjau vaksinasi massal Covid-19 di aula Universitas Faletehan, Kramatwatu, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Makin Aman, Mitra Driver Gojek Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Pemkab Serang

Ratu Tatu didampingi Rektor Universitas Faletehan Andiko Nugraha Kusuma, Kepala Bappeda Rachmat Maulana, Direktur Utama RSDP Rahmat Setiadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Sukmayadi, dan Plt Sekretaris Diskominfosatik Hartono.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Serang, sasaran warga yang divaksin sebanyak 1.259.754 orang atau 70 persen dari jumlah warga Kabupaten Serang.

Mereka terdiri atas 3.456 tenaga kesehatan, 58.784 petugas pelayanan publik, 87.618 lanjut usia (lansia), 942.946 masyarakat rentan dan umum, serta 166.950 remaja.

“Vaksinasi massal ini untuk mengejar target vaksinasi karena kita harus mengejar banyak. Data yang saya dapat, sudah 30,58 persen," ujar Ratu Tatu.

Baca juga: Hingga 31 Juli 2021, Pemkab Serang Sudah Menyuntikkan Vaksin Covid-19 kepada 115.628 Orang

Pemkab Serang berupaya bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk mempercepat capaian target vaksinasi.

Selain melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang di dalamnya ada TNI-Polri, dan kejaksaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved