Breaking News:

Virus Corona di Banten

Miliki Komorbid, Ribuan Guru SD di Kota Tangerang Belum Bisa Divaksin Covid-19

Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencatat ada sekitar 2000 guru SD yang belum menerima vaksin Covid-19 sampai Selasa (31/8/2021).

Editor: Glery Lazuardi
(Shutterstock)
Ilustrasi vaksin 

TRIBUNBANTEN.COM - Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencatat ada sekitar 2000 guru SD yang belum menerima vaksin Covid-19 sampai Selasa (31/8/2021).

Kabid Pembinaan SD Dindik Kota Tangerang Helmiati mengatakan, 2.000 guru SD Negeri itu belum divaksin di antaranya karena mempunyai penyakit bawaan atau komorbid.

Pihaknya saat ini tengah mendata jumlah guru komorbid. Kemudian yang terpaksa menunda vaksinasi karena tidak lolos screening.

"Jadi yang belum sebetulnya karena sebagian besar ditolak puskesmas karena tensi yang tinggi dan ada yang guru komorbid," jelasnya kepasa awak media, Kamis (2/9/2021).

Baca juga: Vaksin Covid-19 di Kabupaten Lebak Gratis, Laporkan ke Sini Jika Dipungut Biaya!

Baca juga: Ribuan Guru SD di Kota Tangerang Belum Menerima Vaksinasi Covid-19, Dindik Ungkap Penyebannya

Menurutnya, Dindik Kota Tangerang sedang mendorong guru yang belum divaksin untuk segera disuntuk demi penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tapi, ada sekira 7.000 guru SD Negeri yang telah menerima vaksin Covid-19.

Sebagai informasi, sebanyak 8.632 pelajar di Kota Tangerang mulai disuntikan vaksin Covid-19 jenis Pfizer di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (1/9/2021).

Dari pantauan langsung di lokasi, ribuan pelajar tersebut sudah antre dari pukul 07.00 WIB untuk menerima dosis pertama vaksinasi Covid-19.

Tenda BPBD Kota Tangerang pun sudah dibangun untuk dijadikan tempat menunggu giliran disuntik.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengatakan, 8.632 pelajar tersebut datang dari jenjang SMP dan SMA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved