Breaking News:

Virus Corona di Banten

Anggaran Ditambah Hingga Rp 750 Juta, Masih Ada 22 Pasien Covid yang Meninggal Belum Terima Bantuan

total anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Lebak pun berubah dengan adanya penambahan kuota bantuan bagi pasien yang meninggal dunia.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
Wartakotalive.com/Rizki Amana
ILUSTRASI - Antrean mobil jenazah pasien Covid-19 antre di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu (17/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bantuan santunan kepada keluarga 60 pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Lebak, Banten masih belum semuanya tersalurkan.

Dinsos Lebak berdalih bahwa pencairan belum tersalurkan secara penuh, lantaran terbatasnya ruang gerak dan masih menunggu laporan dari pihak keluarga pasien kepada pihak desa.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra mengatakan sampai saat ini, total baru mencapai 38 keluarga yang menerima dari total yang diajukan sebanyak 60 pasien yang meninggal.

"Kita baru ada perubahan data dari yang awalnya 50 menjadi 60 orang. Sekarang ahli waris yang menerima baru 38 orang, sementara sisanya 22 orang masih belum disalurkan," katanya saat dihubungi, Kamis (2/9/2021).

Ia menerangkan, total anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Lebak pun berubah dengan adanya penambahan kuota bantuan bagi pasien yang meninggal dunia.

Baca juga: Jumlah Kasus Menurun, RSDP Serang Tutup 2 Ruangan Pasien Covid-19, Kembali Jadi Tempat Rawat Umum

Dari awalnya, hanya Rp 250 juta rupiah, kini anggaran yang berasal dari Bantuan Tidak Terduga APBD Lebak Tahun 2021 tersebut mencapai Rp 750 juta.

"Yang baru disalurkan sekarang Rp 150 juta. Sisanya kita masih menunggu laporan dari desa, apabila tidak ada yang mengajukan, maka akan kita kembalikan ke kas daerah," terangnya.

Eka pun meminta agar tidak ada lagi, warga Lebak yang meninggal akibat Covid-19.

Baca juga: 67 Anak di Cilegon Kehilangan Orang Tua karena Covid-19, Bantuan Kemensos Direalisasikan Tahun Depan

Dirinya pun menjelaskan, bantuan tersebut baru dianggarakan pada tahun 2021 ini. Untuk tahun yang sebelumnya, belum ada anggaran untuk pasien Covid-19 yang meninggal.

"Baru tahun ini dianggarkannya, kalau tahun sebelumnya tidak ada," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved