Breaking News:

Kabar Seleb

Najwa Shihab Kritik Saipul Jamil Disambut Meriah Saat Bebas Lalu Tampil di TV, Ari Lasso 'Menangis'

presenter Najwa Shihab yang ikut mengkritik soal sambutan meriah Saipul Jamil saat kelua dari penjara serta kemunculannya di televisi.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kebebasan Saipul Jamil dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis (2/9/2021) menuai kontroversi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sambutan meriah pedangdut Saipul Jamil saat bebas setelah menjalani hukuman penjara selama delapan tahun menuai kritikan banyak pihak.

Terlebih, selain sambutan bak atlet Olimpiade yang berhasil meraih medali, Saipul Jamil juga muncul di berbagai acara televisi sambil mengumbar kesedihannya menceritakan pengalaman selama di penjara.

Sekedar informasi, Saipul Jamil dipidana karena terbukti melakukan pelecehan terhadap anak, serta penyuapan panitera pengadilan agar tuntutannya dikurangi.

Protes pun terus mengalir, bahkan muncul sebuah petisi agar Saipul Jamil dilarang tayang di televisi dan YouTube.

Berbagai artis serta tokoh pun melontarkan kritikannya terhadap sambutan meriah Saipul Jamil.

Baca juga: Dewi Perssik Tanggapi Pro Kontra Saipul Jamil Tampil di TV, Minta Jangan Lihat Masa Lalu Orang Lain

Seperti presenter Najwa Shihab yang ikut mengkritik soal sambutan meriah Saipul Jamil saat kelua dari penjara serta kemunculannya di televisi.

Dalam postingan di Instagram-nya. Najwa Shihab mengungkapkan ada potensi bahaya yang ditimbulkan dari kemunculan Saipul Jamil di televisi.

Mengingat kasus yang menyangkut Saipul Jamil bukan perkara hukum yang sembarangan.

"@narasinewsroom "Merayakan" bebasnya pedangdut Saipul Jamil setelah lima tahun mendekam di penjara bukan perkara sembarangan. Perilaku ini lama kelamaan bisa membuat "pemakluman" atas kekerasan seksual terhadap dua remaja yang dilakukannya." tulisnya.

Najwa Shihab khawatir sambutan luar biasa terhadap Saipul Jamil bisa membuat orang-orang menganggap pelecehan atau kekerasan seksual adalah hal yang biasa dan bisa diterima di masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved