Breaking News:

Virus Corona

Fakta-fakta Holywings Kemang Ditutup karena Kerumunan, Sempat Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan, ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta selama tiga hari.

Editor: Glery Lazuardi
(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyegel kafe Holywings Kemang, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (6/9/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan, ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta selama tiga hari.

Upaya penutupan itu karena Holywings kedapatan beroperasi sampai tengah malam, dan penuh sesak oleh pengunjung tanpa mengindahkan protokol kesehatan serta ketentuan pemerintah soal batasan pengunjung.

"Dikenakan sanksi penutupan sementara 3x24 jam oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta, Minggu (5/9/2021) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3," tulis Satpol PP DKI dalam akun Instagram resminya @satpolpp.dki, seperti dikutip Senin (6/9/2021).

Baca juga: Viral Emak-emak Selfie di Jalur Pelintasan Kereta, 1 Korban Meninggal Dunia Akibat Tersambar

Baca juga: Viral Driver Ojol Rela Tak Dibayar Karena Pembeli Mengaku Lapar Tapi Tidak Ada Uang : Saya Ikhlas

Selain itu, Satpol PP DKI juga bakal memberi sanksi pembekuan izin usaha kepada Holywings jika di kemudian hari kembali mengulangi pelanggaran ketentuan usaha di masa pandemi.

Hal ini sebagaimana Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021.

"Mohon kesadaran kepada semua pihak pelaku usaha untuk bersama mematuhi ketentuan dalam pengendalian penyebaran Covid 19 di ibu kota," lanjutnya.

Berikut fakta-fakta soal penutupan sementara kafe Holywings di Kemang:

Kronologi

Upaya penutupan itu dilakukan karena Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan kedapatan beroperasi hingga tengah malam dan menimbulkan kerumunan.

Jam operasional melebihi ketentuan itu diketahui saat Patroli Gabungan yang Dipimpin Karoops Polda Metro Jaya pada Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved