Breaking News:

Virus Corona di Banten

Angka Kematian Tinggi, Pemkab Pandeglang Siapkan 5505 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Wanita Hamil

Pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyiapkan sebanyak 5.505 dosis vaksin untuk wanita hamil di wilayah itu.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyiapkan sebanyak 5.505 dosis vaksin untuk wanita hamil di wilayah itu.

Upaya pemberian vaksin Covid-19 untuk wanita hamil itu diberikan setelah pihaknya mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Vaksin Covid-19 untuk wanita hamil itu sudah dinyatakan uji klinis.

"Kami menargetkan 5.505 ibu hamil yang usia kandunganya 13 sampai 33 minggu. Untuk kegiatan vaksinasi khusus ibu hamil dan menyusui tahap pertama kita menyiapkan 750 dosis vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani, saat dihubungi, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Tega! Ayah Tiri Rudapaksa Bocah SD Hingga Hamil 6 Bulan, Terungkap saat Korban Tak Kunjung Haid

Baca juga: Ibu Hamil Asal Wonogiri Bawa Kabur Uang Arisan Online Miliaran Rupiah, Kini Jadi Buronan Polisi

Menurut dia, jika melihat antusias wanita hamil yang ingin di vaksin sangat banyak, tentu pihaknya akan menambah dosis vaksin.

Upaya memberikan vaksin Covid-19 kepada wanita hamil itu karena berdasarkan data tingkat kematian akibat infeksi Covid-19 kepada ibu hamil dan menyusui berada di peringkat paling tinggi.

Sejauh ini, berdasarkan data yang dimilikinya, sebanyak 52 wanita hamil dan menyusui terinfeksi Covid-19. Sebanyak delapan orang di antaranya telah meninggal dunia.

"Mengapa harus dilakukan vaksinasi kepada ibu hamil, karena hampir diseluruh negara termasuk di Indonesia, kasus kematian terkonfirmasi covid-19 yang menimpa ibu hamil dan menyusui angkanya cukup tinggi," terangnya.

Rencananya, kegiatan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pandeglang untuk ibu hamil dan menyusui akan dilakukan serentak di masing-masing puskesmas di 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved