Breaking News:

PON XX Papua 2020

Ajang PON XX Papua, PP GPII: Momentum Olahraga Indonesia Unjuk Gigi pada Dunia

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Logo PON XX Papua 2020 

TRIBUNBANTEN.COM - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

PON XX Papua 2020 akan bergulir mulai 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. PON baru bergulir pada tahun ini, karena pandemi Covid-19.

Sekretaris Jenderal PP GPII Ujang Ridwansyah mengajak kepada seluruh masyarakat agar jangan pesimis terhadap penyelenggaraan PON XX Papua 2020.

"PON XX ini merupakan hajatan nasional, harus kita dukung penuh," kata dia, dalam keterangan yang diterima pada Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, pandemi Covid-19 memang
belum selesai, namun kata dia, pemerintah juga tidak tinggal menanggulangi pandemi tersebut.

"Penanganan berupa pengetatan prokes dan vaksinasi sudah dan sedang berjalan dimana-mana, harusnya kita optimis, jangan sampai pesimis" ujarnya.

Selain itu menurut Ujang, penyelenggaraan PON XX ini merupakan ajang unjuk gigi Indonesia kepada dunia Internasional bisa dan mampu menyelenggarakan event olahraga pada saat pandemi Covid-19.

"Ini kesempatan besar untuk menunjukan kepada dunia internasional, bahwa kita ini mampu menghadapi Covid-19 dan tetap bisa menghelat hajatan olahraga nasional sekelas PON XX ini," ujar Ujang.

Selain itu, kata dia, pemerintah  harus  melakukan koordinasi dengan berbagai lembaga/kementerian terkait agar acara ini PON XX dan peparnas XVI berjalan lancar.

"Mari kita dukung ini semuanya. Diharap semuanya membangun situasi yang kondusif baik, dari sudut politik, hukum, dan keamanan," imbuhnya.

Dia berharap kegiatan besar ini tidak bergantung pada vaksinasi, tetapi harus dilakukan serangkaian kegiatan yang memperketat protokol kesehatan dengan melibatkan sejumlah sektor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved