Breaking News:

Banyak Sekolah di Kabupaten Serang Belum Siap Gelar PTM, Ini Alasannya

Dindikbud Kabupaten Serang mengungkap masih terdapat sejumlah SD dan SMP belum menggelar metode pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya saat ditemui di Pendopo Bupati Serang, Jumat (20/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, mengungkap masih terdapat sejumlah SD dan SMP belum menggelar metode pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Berdasarkan catatan Asep, untuk tingkat SD swasta dan negeri di Kabupaten Serang, ada sebanyak 675 dari total keseluruhan 731 SD sedangkan untuk SMP 180 sekolah dari 207 sekolah.

Menurut dia, masih terdapat sekolah belum menggelar PTM karena belum ada kesiapan dari pihak sekolah untuk menggelar PTM.

"Karena hal tersebut dikembalikan pada kesiapan sekolah masing-masing, bagaimana sekolah bener-bener sudah memposisikan kesiapannya seperti sarana dan prasarananya berdasarkan data yang ada di link Dapodik," ujarnya kepada TribunBanten.com, Kamis (9/9/2021).

Dindikbud Kabupaten Serang mengembalikan kembali kepada pihak sekolah apakah akan menerapkan metode PTM atau metode daring.

Upaya pemberian vaksin Covid-19 kepada guru dan para pelajar merupakan salah satu syarat dapat menggelar PTM.

Sejauh ini, kata dia, upaya pemberian vaksin Covid-19 untuk guru masih terus dilakukan secara bertahap.

"Ya itu vaksinasi pun sejauh ini di tingkat SMP belum dibilang 100 persen baru hampir 30 persen," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved