Breaking News:

Amat Pilu, Wanita Lansia Ini Hidup Sebatang Kara di Pos Ronda Tangerang, Jadi Pemulung Demi Makan

Ating, wanita lanjut usia (lansia), dapat mempunyai tempat tinggal layak. Kini, dia tinggal di Panti Sosial Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kisah nenek Ating hidup sebatang kara dan tidur di pos ronda 

TRIBUNBANTEN.COM - Ating, wanita lanjut usia (lansia), dapat mempunyai tempat tinggal layak. Kini, dia tinggal di Panti Sosial Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Panti Sosial beralamat di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, sejak ditinggal suami meninggal dunia, dia tinggal di pos ronda. Sejumlah orang membuatkan Ating pos rondo untuk tempat tinggal.

"Sebelumnya saya tinggal di pos ronda, mencari limbah plastik botol minum dijual untuk kebutuhan hidup," ujar Ating, pada Jumat (10/9/2021).

Selama menempati pos ronda itu, dia merasa sepi. Kini, dia dapat bernapas lega karena dapat menempati salah satu kamar di Panti Sosial.

"Betah di sini, makan, minum kopi dan sesekali membersihkan halaman di panti sosial ini," kata Nenek Ating.

Baca juga: Pria Lansia Tewas Akibat Tertembak Senapan Angin Milik Tetangganya, Polisi Ungkap Kronologi

Baca juga: Lansia di Pulogadung Aniaya ART Tetangganya, Pelaku Sempat Bohong dan Diduga Perkara Air

Nasib serupa dialami Rama Aditya, balita yang ditinggal oleh orang tua. Rama tumbuh sehat di Panti Sosial karena dirawat dan dijaga dengan baik oleh pengasuh panti sosial bernama Nisfatul.

"Ibu Rama setelah melahirkan melalui operasi secar sudah tidak ingat kepada anaknya. Ibu Rama mengalami gangguan jiwa lalu pulang ke Bogor," ucap Nisfatul.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan kondisi di Panti Sosial Pemkab Tangerang terus dimaksimalkan untuk menjaga dan merawat para ODGJ dan PMKS yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Saat ini sudah ada 14 orang kami rawat, salah satunya Nenek Ating dan Rama. Tempat tinggal, makan dan minumnya kami jamin sesuai amanat Undang-undang," ungkap Ujat.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved