Breaking News:

Kecamatan Tanara Juara Umum MTQ KE-51 Kabupaten Serang, Pemkab Akan Beasiswa dan Pembinaan

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan bahwa Pemkab Serang akan memberikan pembinaan-pembinaan terhadap pesantren-pesantren

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kecamatan Tanara berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kecamatan Tanara berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. 

Penetapan juara tersebut berdasarkan surat keputusan yang dibacakan oleh Dewan Hakim dengan Nomor 03/DH-MTQ-51/IX/2021 tentang penetapan peringkat raihan nilai dan kecamatan terbaik serta juara umum MTQ ke-51 Kabupaten Serang. 

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan bahwa Pemkab Serang akan memberikan pembinaan-pembinaan terhadap pesantren-pesantren qiroat dan bukan qiroat. 

"Ini merupakan bentuk perhatian khusus dari pemerintah daerah kepada para tahfidz dengan memberikan beasiswa dan pembinaan kepada mereka," katanya saat di lokasi pada penutupan MTQ ke-51 di Hotel Marbella, Jumat (10/9/2021). 

Selain itu, dia juga mengatakan ada pemusatan pelatihan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). 

Baca juga: Inspiratif, Ustaz di Tangerang Ajarkan Anak-Anak Mengaji Pakai Kostum Badut

"Kita optimis bisa meraih juara pertama MTQ di tingkat provinsi, karena kita pernah lima kali juara berturut-turut,” ujarnya. 

Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan potensi anak-anak khususnya di Kabupaten Serang. 

Berikut beberapa juara MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Serang, yaitu Kecamatan Tanara sebagai juara umum, Kramatwatu meraih juara 2, dan Tunjung Teja ke 3. 

Untuk urutan peringkat 10 besar yakni peringkat pertama Kecamatan Tanara 44, Kedua Kramatwatu 38, Ketiga Tunjung Teja 34, Keempat Ciruas 29, Kelima Kibin 26, keenam Puloampel 19, ketujuh Tirtayasa 19, kedelapan Padarincang 18, kesembilan Cikande 15, kesepuluh Lebakwangi 15, kesebelas Pontang 13, kedua belas Cinangka 12, dan ketiga belas Kecamatan Waringin kurung 12. 

Sedangkan untuk kafilah terbaik diraih oleh Kecamatan Anyer.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved