Breaking News:

Disnakertrans Kabupaten Serang Tambah 75 Kuota Pembuatan Kartu Kuning/AK1 Setiap Hari

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang kini kembali menambahkan kuota jumlah pendaftar pembuatan kartu kuning atau AK1

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang melayani pembuatan AK.1 atau Kartu Kuning atau Kartu Pencari Kerja. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang kini kembali menambahkan kuota jumlah pendaftar pembuatan kartu kuning atau AK1 yang sudah dimulai sejak Agustus 2021.

Penambahan kuota yang diberikan yakni sebanyak 50 orang perhari.

Penambahan tersebut akan terus dilakukan secara bertahap dengan melihat kondisi perkembangan pandemi covid-19 dan aturan PPKM yang diterapkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Tenaga Kerja (Binapenta) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang mengatakan bahwa penambahan tersebut sudah dimulai sejak akhir Agustus 2021.

"Ya sudah kami lakukan penambahan secara bertahap, sejak awal adanya aturan PPKM berlaku hanya 25 orang dan sekarang sudah 50 orang perhari," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Pencaker di Serang Butuh 10 Hari untuk Nomor Antrean AK1, Disnakertrans Minta Maklumi

Selain itu, kata dia, saat ini Kota/Kabupaten Serang sudah mulai memasuki zona kuning berarti ini tandanya mulai resiko rendah penyebaran Covid-19.

Dan pihaknya pun berencana akan kembali menambah kuota kembali menjadi 75 orang perhari.

"Rencananya pada Senin (13/9/2021) akan ada penambahan 25 orang lagi jadi nanti total 75 perhari," ujarnya.

Hal tersebut dilakukan lantaran jumlah pembuatan AK1 selalu memenuhi kuota perharinya.

"Saya pun meminta kepada para pencari kerja harap bersabar dan ikuti proses yang sudah kami tetapkan karena ini pun demi kepentingan bersama," katanya.

Baca juga: Soal Gaji dan THR Karyawan Hotel Marbella Belum Dibayar, Disnakertrans Berupaya Cari Solusi

Selain itu kata dia, jika kondisi sudah kembali normal maka tidak akan lagi ada batasan perharinya dikembalikan seperti awal lagi hanya saja pendaftaran tetap melalui online.

Sedangkan untuk tahapan pembuatan AK1 Ugun menuturkan bahwa proses pembuatannya masih sama yakni mendaftar melalui online.

"Iya untuk tahap masih sama jadi dateng ke Disnakertrans hanya ambil untuk AK1 nya aja dan nomor antrian disesuaikan perjamnya," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved