Breaking News:

Kabupaten Serang

Latihan Terbatas Jadi Alasan Juara MTQ Serang Tahun 2020 Tergeser, Kabag Kesra : Karena Pandemi

Juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Serang pada tahun lalu kini tidak mendapatkan peringkat.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Zuhirna Wulan Dilla
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kecamatan Tanara berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Serang Febrianto mengatakan yang sering mendapatkan juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Serang pada tahun lalu kini tidak mendapatkan peringkat.

Baca juga: Kecamatan Tanara Juara Umum MTQ KE-51 Kabupaten Serang, Pemkab Akan Beasiswa dan Pembinaan

Ia pun menuturkan bahwa hal tersebut karena terhalang dengan sejumlah keterbatasan kegiatan latihan terutama saat kondisi pandemi COVID-19.

"Ya adanya pademi ini semua kegiatan kan dibatasi, kegiatan latihan juga berkurang," katanya diacara penutupan MTQ Ke-51 di Hottel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Anak Yatim Terdampak Covid-19 di Kabupaten Serang Dapat Bansos Hingga Rp 300 Ribu Sebulan

Kendati begitu Febri tetap yakni bahwa meski adanya pandemi, pihaknya dapat tetap bersaing di ajang MTQ tingkat nasional.

Baca juga: Tak Terhalang Pandemi Covid-19, Inspektorat Kabupaten Serang Terus Tingkatkan Pengawasan

Maka dalam hal ini, pemda akan mengambil seluruh peserta yang mendapatkan juara pertama di setiap tingkat kecamatan di Kabupaten Serang untuk mengikuti pemusatan pelatihan.

Baca juga: Program Jumat Berkah, Polres Serang Kota Berbagi Nasi Kotak dan Masker KN95

"Untuk pelatihan pemusatan akan dilaksanakan selama 4 hari dalam satu kali pembinaan pada bulan November 2021 nantinya," ucapnya.

Kecamatan Tanara berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.
Kecamatan Tanara berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Serang tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Perlu diketahui bahwa kegiatan MTQ berlangsung selama tiga hari 8-10 September 2021 di Hotel Marbella, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Dan Kecaamatan Tanara ditetapkan Sebagai juara umum, berdasarkan surat keputusan yang dibacakan oleh Dewan Hakim dengan Nomor 03/DH-MTQ-51/IX/2021 tentang penetapan peringkat raihan nilai dan kecamatan terbaik serta juara umum MTQ ke-51 Kabupaten Serang

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved