Breaking News:

Tiga Rumah di Lebak Diserang Hama Ulat Bulu, Warga Minta Tolong Damkar

Setidaknya terdapat tiga rumah yang berada di desa tersebut yang secara tiba-tiba diserang ulat bulu tersebut.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
istimewa/dok.warga
Kampung Pasar Keong RT 02/01, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten dikejutkan dengan fenomena serangan hama ulat bulu 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Masyarakat Kabupaten Lebak di gegerkan dengan adanya fenomena serangan hama ulat bulu yang masuk ke dalam pekarangan rumah warga.

Kejadian tersebut, terjadi sejak Sabtu (11/9/2021) yang melanda pemukiman warga di Kampung Pasar Keong RT 02/01, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Setidaknya terdapat tiga rumah yang berada di desa tersebut yang secara tiba-tiba diserang ulat bulu tersebut.

Annisa Nurul Wahidah salah satu warga yang berada disana, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba.

"Ini sejak tiga hari yang lalu, tidak tahu dari mana asalnya, secara tiba-tiba saja banyak ulat kecil di belakang rumah sampai masuk ke dalam," ujarnya saat dihubungi, Senin (13/9/2021).

Ia pun mengatakan, bahwa dirinya dan sang ibu sudah sering sekali membersihkan ulat yang menumpuk di pekarangan rumahnya dengan, menggunakan air dan desinfektan.

Baca juga: Berantas Hama Tikus, Pemdes Salamrejo Gelar Sayembara, Warga yang Setor Bangkai dapat Uang Tunai

Akan tetapi, ulat tersebut bukan semakin berkurang, malah sebaliknya terus bertambah dan bahkan terus masuk ke dalam rumahnya.

Ternyata, serangan ulat bulu tersebut tidak hanya terjadi di rumahnya, akan tetapi rumah tetangga nya pun turut di serang oleh hama ulat bulu tersebut.

"Ternyata setelah saya coba tanya ke tetangga saya, rumaahnya juga di masuki ulat, bahkan jauh lebih banyak dari rumah saya," tegasnya.

Dirinya pun mengaku sangat takut dengan adanya serangan ulat bulu tersebut. Hal itu, dikarenakan ulat yang berada di luar bisa saja masuk dan menempel ke tubuh pada saat sedang tertidur.

Baca juga: Manfaatkan Kopi untuk Mengusir Hama dan Serangga, Nyamuk dan Lalat Langsung Minggat

Ia juga menerangkan, bahwa serangan ulat bulu tersebut, baru pertama kali terjadi di rumahnya setelah ia dan keluarganya tinggal berpuluh-puluh tahun lamanya disana.

Pihaknya pun telah meminta kepada Damkar Kabupaten Lebak untuk dapat segera menangani kasus serangan hama ulat bulu tersebut.

"Kalau siang itu sangat jelas keliatan dan banyaknya. Bahkan bisa sampe buat tiang rumah saya itu jadii menghitam semua, karena mereka berkumpul," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved