Breaking News:

Cerita Warga Saat Detik-Detik Banjir Masuk Rumah di Lebak, Lagi Tertidur Pulas Tiba-Tiba Kasur Basah

Mereka pun mengungsi di Masjid At-Taubah dan Masjid Jami Baitul Mumin setelah pihak dari BPBD Lebak beserta Tagana dan TNI-Polri

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Anggota polisi dan TNI membantu mengevakuasi warga di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten yang terdampak banjir 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sejumlah warga yang berada di Kampung Barangbang dan Komplek Pendidikan di Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten terpaksa harus mengungsi.

Hal tersebut lantaran, rumah mereka terendam banjir setinggi 50-70 Cm, akibat curah hujan yang begitu tinggi sejak Senin malam (13/9/2021).

Mereka pun mengungsi di Masjid At-Taubah dan Masjid Jami Baitul Mumin setelah pihak dari BPBD Lebak beserta Tagana dan TNI-Polri turun untuk proses evakuasi.

Warga bernama Ruminah (40) menceritakan detik-detik awal permulaan air tersebut masuk ke dalam rumahnya.

Menurutnya, pada saat itu sekitar pukul 21.00 WIB, dirinya yang tengah tertidur di kamar dikejutkan dengan suara gemuruh kecang dan suara air yang mulai membesar.

Baca juga: Heboh, Dua Ular Piton Sepanjang 3 Meter Muncul saat Banjir di Lebak, Warga Berlarian

"Tiba-tiba pas kebangun kasur udah basah, dan sekeliling ruangan itu sudah isinya air semua," katanya saat ditemui di Masjid Jami Baitul Mumin, Selasa (14/9/2021).

Ia lalu keluar untuk mengecek kondisi rumahnya dan rumah tetangganya.

Alangkah terkejutnya, saat ia menyadari bahwa air sudah tinggi sekitar sepinggang orang dewasa mengelilingi pemukiman warga yang di sana.

Sontak hal tersebut membuat keriuhan histeris dari tetangga yang berada di perumahan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved