Breaking News:

CPNS 2021

Tempat Ujian Kebanjiran, Tes SKD PPPK Guru di Kabupaten Lebak Ditunda

Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru di Kabupaten Lebak terpaksa ditunda sementara.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Lokasi tes SKD PPPK guru di SMKN 1 Rangkasbitung mengalami banjir, sehingga pelaksanaannya harus ditunda 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru di Kabupaten Lebak terpaksa ditunda sementara.

Hal tersebut, lantaran tempat seleksi yang berada di SMK Negeri 1 Rangkasbitung terendam banjir, setelah diguyur hujan selama satu hari terakhir, Selasa (14/9/2021).

Seleksi PPPK untuk guru sendiri langsung dikendalikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan lokasi pelaksanaan di serahkan kepada Dinas Pendidikan di daerah masing-masing.

Kabag Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Hidayatullah mengatakan bahwa pelaksanaan ujian sendiri, akan di jadwalkan ulang setelah kondisi sudah mulai membaik.

"Diusulkan untuk dilakukan susulan. Jadi dijadwalkan ulang jadi peserta tinggal menunggu jadwalnya saja yang akan diumumkan," jelasnya saat dihubungi.

Dirinya juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian yang diundur hanya di SMK Negeri 1 Rangkasbitung.

Baca juga: Tes SKD PPPK 2021 Guru Dimulai, 621 Guru Memperebutkan 415 Kuota

Akan tetapi untuk sekolah lainnya, seperti SMA Negeri 3, SMA Negeri 2 Rangkasbitung, dan SMK Negeri 1 Warunggunung tetap berlanjut.

"Untuk tempat seleksi yang di undur hanya di SMK 1 Rangkasbitung, jadi untuk yang lainnya masih berjalan," katanya.

Pihaknya juga meminta agar para peserta, yang tidak dapat melakukan ujian lantaran banjir, tetap bersabar dan jangan sampai panik.

"Yang pertama berusaha berdoa, untuk mengerjakan soal dengan sebaik-baiknya. Dan untuk yang susulan selalu mengecek di akun SSCASN," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved