Breaking News:

Alasan KPK Memeriksa 2 Pejabat Dindikbud Banten Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan SMKN 7 Tangsel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya telah melakukan pemanggilan terhadap dua saksi pada Selasa (14/9/2021) kemarin

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAH TOHIR
Fasad SMKN 7 Tangsel, Jalan Cempaka 3, Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Kamis (2/9/2021) - Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Banten mangkrak. Lahan sekolah yang sangat luas, terlihat sepi dan kosong 

Laporan Wartawan Tribunbanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya telah melakukan pemanggilan terhadap dua saksi pada Selasa (14/9/2021) kemarin.

Pemanggilan itu dilakukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Kedua saksi yang dipanggil saat itu, yakni Ganda Dodi Darmawan dan Meti Tunjung Sari.

Diketahui bahwa keduanya merupakan para pejabat di Dindikbud Provinsi Banten.

Ganda Dodi Darmawan diketahui sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dindikbud Provinsi Banten sejak Tahun 2017 - 2019.

Sementara, Meti Tunjung Sari sebagai Pelaksana Bendahara Pengeluaran Dindikbud Provinsi Banten sejak Tahun 2017 sampai dengan sekarang.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel, KPK Periksa PNS Pemprov Banten

Kepada TribunBanten.com Juru Bicara KPK, Ali Fikri menuturkan alasan pemanggilan kedua pejabat Dindikbud tersebut untuk menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, 

Ia menerangkan, Ganda Dodi Darmawan diperiksa lantaran yang bersangkutan saat itu bertugas sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

"Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan tugas saksi selaku PPTK," ujarnya saat dihubungi, Rabu (16/9/2021).

Ganda Dodi Darmawan saat itu bertugas sebagai PPTK dalam pelaksanaan pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel  Tahun Anggaran 2017. 

Baca juga: Dalami Proses Pengadaan Tanah SMKN 7 Tangsel, KPK Minta Keterangan Pegawai Dindikbud Banten

Sementara pemanggilan terhadap sodara Meti Tunjung Sari, lantaran yang bersangkutan bertugas sebagai bendahara.

"Bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan tugas saksi selaku bendahara pengeluaran," ujarnya.

Meti Tunjung Sari saat itu bertugas sebagai bendahara pengeluaran dalam pelaksanaan pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved