Breaking News:

Gagalkan Perampokan Bersenjata Airsoft Gun di Minimarket, 3 Personel Polda Banten Dapat Penghargaan

Tiga personel Polda Banten  berhasil menangkap perampok bersenjata air softgun saat beraksi di sebuah minimarket di Ciceri

Editor: Yudhi Maulana A
dok Humas Polda Banten
Tiga orang personel Polda Banten mendapatkan penghargaan dari Kapolres Serang Kota setelah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di minimarket Ciceri Serang Kota, Jumat (17/09). 

TRIBUNBANTEN.COM -  Tiga personel Polda Banten  berhasil menangkap perampok bersenjata air softgun saat beraksi di sebuah minimarket di Ciceri, Kota Serang, Jumat (17/9/2021).

Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul12.14 WIB, di mana pelaku langsung merangsek masuk ke minimarket dan menodongkan senjata air softgun ke arah kasir.

Pelaku meminta kasir minimarket menyerahkan uang yang ada di laci.

Ternyata pelaku sempat menembak air softgun ke arah kasir hingga mengenai lengannya. 

Baca juga: Pemilik Toko Bangunan di Probolinggo Kena Rampok Rp 500 Juta, Korban Diancam Pistol & Celurit

Saat kejadian, ada Aiptu Dian Siti Hodijah yang berdinas di Rorena Polda Banten, Brigadir Ira Rachmi berdinas di Ditlantas Polda Banten, dan Bripka Benny berdinas di Ditlantas Polda Banten yang berada di dekat lokasi.

Mereka langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Mapolres Serang Kota guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Insiden pencurian terjadi di salah satu minimarket Ciceri, Kota Serang, pada Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 12.14 WIB.
Insiden pencurian terjadi di salah satu minimarket Ciceri, Kota Serang, pada Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 12.14 WIB. (istimewa)

Sementara itu, Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea mengapresiasi dan memberikan reward kepada tiga personel yang telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Sebagai bentuk apresiasi, saya berikan reward berupa sejumlah uang untuk tiga anggota personel yang berprestasi ini," jelas Akbp Maruli Ahiles Hutapea.

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga juga berterima kasih atas tindakan dan langkah-langkah yang dilakukan oleh tiga personel Polda Banten dalam mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan.

Baca juga: Waspada! Aksi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Pinggir Jalan Kota Serang

"Aksi heroik dari tiga personel Polda Banten ini patut kita apresiasi dan berikan reward dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, untuk personel lainnya jadikan ini sebagai contoh tugas kepolisian dilapangan dalam memberikan situasi kamtibmas bagi masyarakat," tutup Shinto Silitonga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved