Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Raih Prestasi di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Diguyur Bonus Rp 13,5 Miliar, Berikut Profilnya

Pebulutangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila menahbiskan diri sebagai atlet Indonesia tersuskses di Paralimpiade Tokyo 2020.

Editor: Glery Lazuardi
DOK. AGUS SUPRAPTO via KOMPAS.COM
Presiden RI, Joko Widodo, memegang raket milik atlet para bulu tangkis, Leani Ratri Oktila, di sela-sela acara penyerahan bonus bagi kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, 17 September 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pebulutangkis putri Indonesia, Leani Ratri Oktila menahbiskan diri sebagai atlet Indonesia tersuskses di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila meraih dua keping medali emas dan satu keping medali perak.

Leani Ratri Oktila menjadi favorit juara di tiga nomor yaitu tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah, dan ganda campuran SL3-SU5 dengan Hary Susanto.

Jadwal pertandingan yang padat tidak menghentikan atlet asal Pekanbaru itu untuk melangkah ke final di semua nomor yang dia ikuti.

Sebagai informasi, Leani Ratri Oktila harus melakoni 12 pertandingan dalam rentang waktu 5 hari saja pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam satu kesempatan Leani harus bertanding 4 kali dalam sehari, tetapi semuanya mampu dia menangi, termasuk partai final ganda putri.

Kemenangan Leani bersama Khalimatus pada final ganda putri menghadirkan emas pertama Indonesia dari Paralimpiade sejak 1980.

Sayangnya, impian Leani Ratri Oktila menyapu bersih medali emas kandas pada nomor tunggal putri.

Atlet yang akrab disapa Atri itu harus menyerah di tangan rival terbesarnya, Cheng He Fang (China), di final lewat rubber game.

Baca juga: Haru! Momen Jokowi Video Call dengan Peraih Emas Paralimpiade, Undang Leani Ratri cs ke Istana

Baca juga: Leani Ratri Oktila Ukir Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020, Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak

Keberhasilan Leani dkk. diapresiasi Presiden Joko Widodo saat menyambut kontingen Paralimpiade di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (17/9/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved