Breaking News:

Kapolda Banten Lepas Baksos dan Pelayanan Vaksin Covid-19 Sumbangan Alumni Akpol Banten 1996-2000

Kapolda Banten, Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto, melepas paket sembako dan melayani vaksinasi Covid-19 kepada warga di Wilayah Hukum Polda Banten

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Irjen Pol Rudy Heriyanto saat memberikan sambutannya di acara pelepasan kegiatan baksos dan vaksinasi alumni Akpol Polda Banten angkatan 1996 sampai 2000. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Kapolda Banten, Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto, melepas 7000 paket sembako dan melayani vaksinasi Covid-19 kepada warga di Wilayah Hukum Polda Banten, pada Sabtu (18/9/2021).

7000 paket sembako dan pelayanan vaksinasi Covid-19 itu merupakan sumbangan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Polda Banten angkatan 1996-2000.

Dalam sambutannya Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Akpol Polda Banten.

Dia meminta Alumni Akpol Maung Polda Banten terus berkarya untuk negara masyarakat dan bangsa.

Nantinya, kata dia. 7000 paket sembako akan disebar ke 6 wilayah yaitu Kabupaten Lebak, Pandeglang, Cilegon, Polres Serang, Polres Serang Kota, dan Polres Tangerang Kota.

Paket sembako itu berisi beras sebanyak 5 kg, minyak goreng dan mie instan. Masyarakat yang sudah mendapat vaksin Covid-19 akan diberikan sembako.

Baca juga: Gagalkan Perampokan Bersenjata Airsoft Gun di Minimarket, 3 Personel Polda Banten Dapat Penghargaan

Baca juga: Polda Banten Pergoki Pria dan Wanita Berduaan dalam Mobil di Pintu Tol Serang Timur, Oh Ternyata!

Sementara itu pelayanan vaksinasi Covid-19 akan diberikan sebanyak 5.996 dosis vaksin jenis Sinovac kepada warga Banten.

Sementara itu, perwakilan alumni Akpol tahun 1996 sampai 2000, Kombes Pol Edy Sumardi mengucapkan ucapan terima kasih pada Kapolda Banten, Wakapolda, dan Pejabat Utama Polda Banten yang telah memberi dukungan.

"Kegiatan Bakti sosial ini merupakan implementasi dari program pemerintah khususnya dari Kapolri serta akselerasi vaksinasi kepada masyarakat," ujarnya saat ditemui di Polda Banten.

Menurut dia, adanya bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Banten.

Edy menambahkan pendistribusian baksos akan dilaksanakan mulai hari Senin selama September di wilayah Hukum Polda Banten.

Baca juga: Polda Banten Ungkap Sindikat Jual Beli Fiktif di Online Shop, Satu Pelaku Bisa Kelola 24 Akun Palsu

Baca juga: Polisi Ungkap Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil, Kabid Humas: Jangan Beraksi di Wilayah Polda Banten!

Hal tersebut merupakan upaya bangkit dari pandemi bersama dengan TNI-Pemda sebagai 3 pilar bangsa untuk dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional.

"Sehingga dapat mendorong tercapai Herd Immunity di Wilayah Hukum Polda Banten," kata Shinto.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved