Breaking News:

Ombudsman Sebut Kapolda Banten Optimal Menekan Penyebaran Covid-19

Ombudsman juga menghimbau para Kepala Daerah di Banten untuk berpartisipasi aktif dalam menjalankan PPKM saat ini.

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Polda Banten
Ombudsman Banten saat mengunjungi Polda Banten 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Dedy Irsan menyebut kalau Polda Banten berhasil mengendalikan dan menekan penyebaran Covid-19.

Pihaknya menilai kebijakan dan program yang diterapkan Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho telah sukses dan efektif mengendalikan dan menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Banten.

"Polda Banten telah sukses dan berhasil secara optimal dalam melakukan program Vaksinasi terhadap berbagai elemen masyarakat yang ada di Banten yang efektif serta diharapkan dapat menciptakan herd immunity," katanya dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com, Minggu (19/9/2021).

Lanjutnya, hal itu membuat aktifitas masyarakat secara bertahap dapat mulai berjalan normal kembali, yang berdampak positif terhadap pulihnya usaha masyarakat baik di sektor pariwisata, usaha kuliner, UMKM dan lainnya.

Baca juga: Kapolda Banten Lepas Baksos dan Pelayanan Vaksin Covid-19 Sumbangan Alumni Akpol Banten 1996-2000

Ombudsman juga menghimbau para Kepala Daerah di Banten untuk berpartisipasi aktif dalam menjalankan PPKM saat ini.

PPKM bukan hanya tanggung jawab Kepolisian tapi juga Pemda dan stakeholder lainnya harus bahu membahu dalam melaksanakannya agar tujuan PPKM dapat tercapai sesuai yang diharapkan yang salah satunya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

"turunnya Level PPKM di hampir semua kabupaten Kota di Banten pertanda baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan hal hal strategis lainnya, ini tidak terlepas dari upaya serius dan sungguh sungguh serta kerja kerja yang terukur dan sistematis dari Kapolda Banten dan jajaran Pemerintahan lainnya,"  tutup Dedy.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved