Breaking News:

Petugas Gabungan Sita 311 Botol Berisi Miras di Warung Remang-remang di Jalan Raya Serang-Jakarta

Tim pertama menyisir Kecamatan Ciruas hingga Ciujung, Kecamatan Kragilan, dan tim kedua menyisir Ciujung hingga Kecamatan Cikande.

dokumentasi Pemkab Serang
Ratusan botol berisi minuman keras (miras) disita petugas gabungan dari sejumlah warung remang-remang di Ciruas sampai Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (19/9/2021) malam. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Ratusan botol berisi minuman keras (miras) disita petugas gabungan dari sejumlah warung remang-remang di Ciruas sampai Cikande, Kabupaten Serang.

Petugas gabungan itu terdiri tas Satpol PP dan Polres Serang.

Ratusan botol berisi miras itu disita dalam Operasi Bina Kusuma Maung II yang digelar di Jalan Raya Serang-Jakarta pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Kepala Satpol PP Kabupaten Serang, Adjat Sudrajat, mengatakan operasi gabungan dibagi dua tim.

Baca juga: Razia di Pasar Rau, Polres Serang Kota Sapu Puluhan Botol Miras dan Oplosan

Tim pertama menyisir Kecamatan Ciruas hingga Ciujung, Kecamatan Kragilan, dan tim kedua menyisir Ciujung hingga Kecamatan Cikande.

"Tim pertama menyita 204 botol berisi miras dan tim dua menyita 107 botol berisi miras beserta tiga jeriken tuak," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Senin  (20/9/2021).

Selain itu, petugas gabungan juga mendata dan melakukan pembinaan terhadap tiga wanita malam di satu warung remang-remang.

“Operasi juga kami lakukan ke sejumlah wisma yang diduga tempat mesum pasangan bukan suami istri. Namun, hasilnya nihil,” ucapnya.

Baca juga: Polres Serang Kota Gelar Operasi Bina Maung 2021, Amankan 39 Minuman Keras Hingga Ada yang Oplosan

Adapun tempat hiburan malam, Adjat mengaku tidak menemukan yang beroperasi.

“Operasi ini akan terus kami lakukan sebagai bagian dari pemberantasan penyakit masyarakat. Jadi bukan sekadar ultimatum, kami sudah masuk ke penindakan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Operasi Bina Kusuma Maung bersama Polres Serang, fokus pada pembinaan terhadap para pelanggar peraturan daerah (perda) dan peraturan bupati (perbup).

"Untuk para pelaku kejahatan akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku, dan diproses Polres Serang," ucap Adjat.

Baca juga: Gelar Operasi Bina Kusuma, Polres Serang Sita Ratusan Liter Miras

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria, menegaskan, operasi gabungan dilaksanakan untuk menekan angka kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Serang.

"Kami berharap, dengan operasi ini, Polri bersama pemerintah daerah dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved