Breaking News:

Diminta Jokowi Sebutkan Singkatan 3M, Siswa SMA di Kota Serang Dapat Sepeda

Satu siswa yang berhasil menjawab pertanyaan adalah Fadia, siswi kelas 11 IPS 3 yang berhasil menjawab pertanyaan dari Jokowi

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden RI, Jokowi meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Selasa (21/9/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM - Presiden RI, Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Provinsi Banten, Selasa (21/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi mengunjungi SMAN 4 Kota Serang serta sempat memberikan kuis beserta hadiah kepada para siswa.

Ketika itu, Jokowi memberikan pertanyaan kepada siswa SMAN 4 Kota Serang.

Satu siswa yang berhasil menjawab pertanyaan adalah Fadia, siswi kelas 11 IPS 3 yang berhasil menjawab pertanyaan dari Jokowi

Saat itu, Jokowi meminta siswa untuk menyebutkan singkatan dari 3M.

Baca juga: Resmikan Pabrik Hot Strip Mill 2 Krakatau Steel, Jokowi: Hanya Ada di AS dan Indonesia

“Sebutkan 3M itu apa aja?” tanya Jokowi dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

“Perkenalkan nama saya Fadia dari kelas 11 IPS 3. 3M yaitu pertama memakai masker, yang kedua menjaga jarak, dan yang ketiga mencuci tangan,” jawab Fadia.

Ia pun lantas mendapatkan hadiah dari Jokowi berupa sepeda.

Seperti diketahui, acara vaksinasi massal di SMAN 4 Kota Serang itu diikuti oleh 850 siswa, yang terdiri dari 150 siswa mendapatkan suntikan dosis pertama dan 700 siswa untuk dosis kedua.

Selain SMAN 4 Serang, Presiden juga berkesempatan untuk melakukan dialog melalui konferensi video dengan dua sekolah lain yaitu SMK Negeri 1 Cilegon dan SMAN 1 Ciomas.

Presiden RI, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Selasa (21/9/2021)
Presiden RI, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Selasa (21/9/2021) (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pada dialog tersebut, sejumlah sekolah mengungkapkan bahwa pelaksanaan PTM telah dilakukan dengan jumlah siswa terbatas. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Cilegon, Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan PTM sudah dilakukan selama dua minggu.

“Jadi kalau pas tatap muka itu satu kelas di isi berapa orang?” tanya Jokowi.

“Untuk tatap muka 50 persen pak, dengan jumlah 18 siswa dan setiap pelaksanaannya setiap hari maksimal empat jam dalam satu hari,” jawab Widodo.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved