Breaking News:

Resmi Menjabat Kepala Perwakilan BPK Banten, Ini Program dan Target Novie Irawati Herni Purnama

Sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten baru, Novie mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program yang dirilis oleh kepala BPK sebelumnya.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama, Selasa (21/9/2021) di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Novie Irawati Herni Purnama kini resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten Setelah serah terima jabatan (sertijab) pada Selasa (21/9/2021).

Sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten baru, Novie mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program yang dirilis oleh kepala BPK sebelumnya.

"Saya mau melihat dulu seperti apa, apa saja yang perlu ditingkatkan akan ditingkatkan," ujarnya pada saat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Selasa (21/9/2021).

Yang jelas, kata dia, apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya  akan terus dijalani dan program yang sudah ada akan ditingkatkan.

Selain itu, ia juga memiliki target khusus selama menjabat, yakni ingin Banten bisa mencapai predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Tahun 2022.

Baca juga: BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Mengajak Pemkab Serang Bersinergi untuk Percepatan Vaksin Covid-19

"Kami berharap kami bisa mempersiapkan diri dari sekarang, sehingga target WBBM di Tahun 2022 bisa tercapai," ujarnya.

Kemudian dikarenakan dirinya baru resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, tentu langkah awal yang dilakukan yakni melihat terlebih dahulu apa saja upaya yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Nanti kita akan mem-breakdown langkah apa yang harus dipersiapkan untuk bisa mencapai WBBM tersebut agar bisa tercapai," terangnya.

Sementara Mantan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten, Arman Syifa berharap agar pejabat yang baru bisa menjalankan program-program yang telah ia jalankan sebelumnya.

"Harapan saya tentu apa saja yang selama ini sudah dilaksanakan, untuk meningkatkan keuangan-keuangan daerah di Banten. Kami harapkan bisa dilanjutkan oleh pejabat yang baru," ujarnya.

Baca juga: BPK Temukan Pemborosan Rapid Test Rp658,3 Juta, Kadinkes Kota Serang Beri Alasan Ini

Hal itu, kata dia, tentu tidak bisa terwujud apabila tidak ada kerjasama antara pihak-pihak terkait.

"Termasuk dalam hal ini yaitu pemerintah daerah atau instansi terkait," ungkapnya.

ia berpesan kepada Novie untuk terus meningkatkan program-program yang telah ia kerjakan sebelumnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved