Breaking News:

PON XX Papua

Diperkuat Pemain Timnas, Tim Hoki Indoor Banten Optimistis Raih Medali Emas di PON XX Papua

Tim Hoki Indoor Banten menargetkan meraih medali emas di PON XX Papua. Pada PON di Jawa Barat 2016, kontingen Banten hanya meraih perunggu.

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota
Ahmad Fikri Nur Hikmat 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim Hoki Indoor Banten menargetkan meraih medali emas di PON XX Papua. Pada PON di Jawa Barat 2016, kontingen Banten hanya meraih perunggu.

Satu dari 10 pemain Tim Hoki Indoor Banten adalah pemain Timnas. Ahmad Fikri Nur Hikmat, pernah bermain di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

"Kami ingin memperbaiki peringkat dari tiga ke satu. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sejak Pelatda selama tiga tahun ditambah TC selama dua bulan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan, baik persiapan di segi fisik, teknik, taktik maupun mental jadi modal di PON Papua," ungkap Pelatih Tim Hoki Indoor Banten, Mohamad Apip, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Lepas Atlet ke PON Papua, Pandji Tirtayasa: Harumkan Nama Kabupaten Serang di Tingkat Nasional

Baca juga: Profil Alifka Atlet Selam Banten: Bermodal Latihan di Pulau Merak, Optimis Raih Emas PON Papua

Beberapa uji coba pun sukses digelar dengan hasil yang signifikan. Begitu pula dengan try out ke Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

"Memang ada beberapa evaluasi. Semoga dalam dua minggu ini semua bisa kami selesaikan," katanya.

Kehadiran Fikri di Tim Hoki Indoor Banten pun menjadi satu keuntungan. Hal ini disampaikan oleh Mohamad Apip selaku pelatih Tim Hoki Indoor Banten.

"Pertama, pastinya kepercayaan diri teman-temannya naik dengan adanya Fikri. Bagi kami tim pelatih, adanya Fikri juga jadi keuntungan, dimana tim kami punya pemain berlabel pemain timnas," ungkapnya.

Fikri diharapkan bisa menjadi leader di lapangan dengan pengalaman yang dimilikinya.

Atlet asal Kota Tangerang ini juga diharapkan jadi motivasi dan inspirasi bagi pemain untuk tampil maksimal sehingga bisa menembus timnas.

Sementara itu, ada pun ke 10 atlet Tim Hoki Indoor Banten berasal dari Cilegon, Serang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Baca juga: Cabor Gantole Banten Optimistis Raih Medali Emas di PON Papua Meski Hadapi Kendala Biaya

Baca juga: Banten Bakal Kirim Enam Atlet Taekwondo ke PON Papua, Latihan Pun Mulai Digeber

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved